Lewat BPJS Kesehatan, Urusan Kacamata Langsung Beres

0
11
Lewat BPJS Kesehatan, Urusan Kacamata Langsung Beres
Yuliana Budi Utami,, seorang ibu rumah tangga peserta JKN (BPJS Kesehatan) yang tinggal di Wiyung Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Program JKN yang dicanangkan Pemerintah melalui pengelolaan oleh BPJS Kesehatan, sangat banyak membantu masyarakat dalam mendapatkan jaminan kesehatan yang baik, serta berbiaya rendah. Hal ini diakui Yuliana Budi Utami, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Wiyung Surabaya.

Ibu dengan satu anak ini mengaku bahwa dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, dirinya menjadi lebih tenang, khususnya soal biaya perawatan kesehatan.

“Ya kita semua kan tau kalau biaya kesehatan itu bisa sangat mahal. Makanya saya ikut jadi peserta BPJS Kesehatan karena perlu jaga-jaga. Meski saya tidak berharap sakit, tapi kalau nantinya sempat sakit, maka saya tidak akan terlalu bingung soal biayanya karena semua ditanggung BPJS Kesehatan,” terangnya pada jatimmedia.com, Selasa (18/8/2020).

Bu Yuli, panggilan akrabnya ini, juga menjelaskan bahwa selama lebih setahun menjadi peserta JKN, ia pernah menggunakan manfaat yang diberikan oleh BPJS Kesehatan, berupa kacamata gratis.

“Waktu itu saya sempat mengalami gangguan pada penglihatan saya. Lalu saya disarankan untuk menggunakan kacamata. Karena saya punya kartu BPJS Kesehatan, maka akhirnya saya bisa dapat kacamata secara gratis,” terang bu Yuli.

Ia juga menambahkan bahwa selama mengurus kacamata, ia merasa tidak kesulitan dan prosesnya juga berlangsung sangat lancar dan tidak ruwet.

“Waktu ngurus kacamata itu prosesnya gak ruwet kok. Di optiknya juga langsung diproses dan dibuatkan kacamata,” terang ibu yang juga menjalankan bisnis online sambal botol ini.

Berkaca dari pengalamannya selama menjadi peserta BPJS Kesehatan, ibu Yuli juga menyampaikan himbauan bagi masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk segera mendaftar sebagai peserta.

“Kita gak pernah tau kapan kita sakit. Dan kalau terpaksa sakit, maka dengan BPJS Kesehatan, urusan biaya perawatan jadi beres,” terangnya sambil tersenyum. (JM01)