Aplikasi REWANG Indonesia Bantu Penuhi Kebutuhan Asisten Rumah Tangga

0
15
Aplikasi REWANG Indonesia Bantu Penuhi Kebutuhan Asisten Rumah Tangga
Co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex Chandra, saat melaunching aplikasi REWANG di Kedai Kopi Mantan 01 Surabaya, Sabtu (8/8/2020).

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Satu aplikasi yang memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan bantuan Asisten Rumah Tangga (ART) resmi diluncurkan di Surabaya. Adalah PT Jasapedia Universal Indonesia yang meluncurkan aplikasi jasa bernama REWANG Indonesia.

Co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex Chandra mengatakan, Rewang Indonesia ini merupakan platform untuk jasa ART berbasis android. Dimana, startup asal surabaya ini diluncurkan dengan tujuan dapat membantu dan menjawab keluhan banyak masyarakat yang kesulitan mencari ART, serta adanya makelar yang memberikan tarif tinggi.

“Selain ART, aplikasi REWANG juga memfasilitasi para Supir, perawat bayi, serta perawat orang tua,” ujarnya diacara launching aplikasi REWANG di Kedai Kopi Mantan 01 Surabaya, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, lanjut Alex, makin banyak pula masyarakat yang mengalami PHK maupun kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, khususnya untuk unskilled labor.

“Karenanya, melalui REWANG Indonesia inilah, diharapkan dapat rewangin (membantu, red) masyarakat yang terdampak untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan,” tambah Alex.

Melalui aplikasi REWANG Indonesia ini, kebutuhan para orang tua pekerja yang membutuhkan bantuan ART bisa dilakukan tanpa ada biaya makelar. Begitu juga untuk pekerja, bisa memiliki peluang untuk dapat bekerja di pemberi kerja yang baik.

“Kenapa kami katakana demikian, karena di aplikasi ini, para pencari kerja akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum bisa masuk untuk dilihat para pencari kerja. Hal yang sama juga akan muncul bagi pencari tenaga kerja, bisa dilihat juga track record-nya,” jelasnya.

Alex juga menambahkan bahwa Rewang berkomitmen untuk selalu berinovasi demi keamanan dan kenyamanan para pengguna aplikasinya.

“Selain itu, kami juga akan meluaskan market kami dengan menambah pasar di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Jogyakarta, maupun Bali,” tegasnya.

Pengguna jasa REWANG Indonesia cukup menggunakan gadget dan tidak perlu harus keluar rumah atau kantor untuk mendapatkan bantuan jasa ART, supir atau lainnya yang terpercaya dan handal.

“Semoga, aplikasi Rewang ini mampu menjadi unicorn startup pertama dari Surabaya. Serta, mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkas Alex. (JM01)