Datascrip dan SALTO Systems Hadirkan Solusi Door Lock Modern untuk Kamar Hotel

0
1
Datascrip dan SALTO Systems Hadirkan Solusi Door Lock Modern untuk Kamar Hotel
Datascrip dan SALTO Systems Hadirkan Solusi Door Lock Modern untuk Kamar Hotel

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Kepuasan tamu di suatu hotel selain dari layanannya, juga bagaimana hotel memberikan kenyamanan dan keamanan dari fasilitas yang diberikan. Salah satu fasilitas hotel yang cukup diperhatikan para tamu yaitu sistem kunci kamar.

Perkembangan teknologi menghadirkan sistem kunci kamar hotel yang mudah, ringkas, dengan tetap menghadirkan tampilan desain yang elegan dan modern, serta tingkat keamanan yang tinggi.

Datascrip bersama SALTO Systems, perusahaan penyedia sistem akses kontrol elektronik asal Spanyol, menjalin kerja sama untuk menghadirkan Solusi Door Lock untuk kebutuhan kamar hotel di tanah air.

Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip mengatakan, pertumbuhan hotel di Indonesia cukup besar. Memang masa pandemi saat ini ada penurunan jumlah tamu, namun secara optimis kita dapat melewati masa ini sehingga industri perhotelan di Indonesia kembali bergairah.

Edy Wijaya, Business Development Manager SALTO Systems (kiri) dan Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip berfoto bersama usai penandatanganan MOU Kerja Sama Datascrip dan SALTO Systems di Jakarta
Edy Wijaya, Business Development Manager SALTO Systems (kiri) dan Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip berfoto bersama usai penandatanganan MOU Kerja Sama Datascrip dan SALTO Systems di Jakarta

“Untuk itu, kami memberikan solusi kepada pemilik hotel yang baru membangun bisnisnya atau pemilik hotel yang sudah ada dan ingin meningkatkan pelayanannya yaitu dengan menyediakan fasilitas kunci kamar hotel yang modern dari SALTO sehingga dapat bersaing dengan pelaku bisnis hotel yang lain,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Datascrip sudah dikenal dengan penyedia solusi keamanan untuk berbagai kebutuhan bisnis, gedung perkantoran, properti, termasuk industri hospitality seperti perhotelan.

“Kami berharap dengan kerja sama SALTO dan Datascrip ini para pemilik dan pengelola bisnis perhotelan di Indonesia bisa menghadirkan layanan dan fasilitas terbaik, khususnya sistem akses kamar dengan solusi door lock dari SALTO,” ujar Edy Wijaya, Business Development Manager SALTO Systems.

Solusi Pintar Door Lock dari SALTO

SALTO memahami industri perhotelan lebih dari sekadar manajemen kamar tamu. Karena itu, SALTO telah mengembangkan solusi door lock untuk kamar hotel mutakhir yang menawarkan kelebihan dari sekadar kunci pintu elektronik biasa.

Mobile Access Enabled Solutions sebuah inovasi mutakhir yang menghadirkan pengalaman tamu yang nyaman dan aman selama mereka menginap, akses tamu hotel cukup dengan perangkat smartphone.

“Kami merasa kondisi pandemi saat ini sangat tepat, karena solusi yang kami tawarkan bersifat touchless,” tambah Edy.

Saat ini, pemesanan kamar hotel sudah banyak melalui online. SALTO menghadirkan software yang memungkinkan tamu hotel dengan mudah mengontrol semua akses yang dibutuhkan. Tamu hotel bisa menggunakan aplikasi SALTO JustIN Mobile untuk check in dan check out lebih cepat.

Aplikasi SALTO JustIN Mobile ini memungkinkan para tamu untuk menerima kunci kamar mereka secara online, kapan saja, di mana saja. Ketika tamu tiba di hotel, mereka dapat langsung pergi ke kamar untuk beristirahat atau bekerja, tanpa perlu menunggu proses check-in di resepsionis.

Tidak hanya untuk masuk ke kamar, aplikasi ini juga dapat digunakan di lift, gerbang parkir, ruang pertemuan, area kolam renang, spa atau fasilitas lainnya dengan mudah.

Bahkan manajemen hotel dapat menggunakan manajemen software ProAccess SPACE yang mencakup fungsi-fungsi seperti grup check-in, penataan kamar dan perpanjangan waktu menginap secara real-time.

Ini akan membuat perencanaan pemeliharaan dan membuat pergantian kamar tamu lebih cepat dan lebih terkoordinasi. Manajemen hotel lebih efisien dan efektif mengelola operasional hotel. Software ini kompatibel dengan sebagian besar Property Management Software (PMS) seperti Micros FIDELIO, New Hotel, Protel, Infor dan software lainnya.

Solusi yang dihadirkan SALTO tidak hanya mengontrol dan mengamankan kamar tamu, juga dapat digunakan untuk Mixed Use Area untuk mengelola semua akses di area gedung yang menyatu dengan hotel, seperti mall, apartemen dan perkantoran.

Sistem Mixed Use SALTO memberikan kendali penuh atas siapa yang dapat mengakses apa, kapan dan di mana dalam seluruh properti, serta dapat mengintegrasikannya dengan CCTV, alarm, waktu dan kehadiran atau sistem lain.

Jika hotel dan bagian lain yang ada di gedung tersebut telah menggunakan produk dari merek lain, manajemen tetap bisa menggunakan solusi dari SALTO tanpa mengganti seluruh sistem yang ada. Cukup mengganti bagian silinder kunci yang ada di dalam pintu untuk digabungkan dengan sistem SALTO.

“Selain memberikan pelatihan penggunaan sistem kunci kamar dari SALTO, Datascrip akan menjamin layanan purnajualnya sehingga pihak manajemen hotel tidak perlu khawatir jika mengalami kendala di kemudian hari,” pungkas Sylvia. (JM01)