Luncurkan Reno 4, Oppo Optimis bisa Terjual Dua Kali Lipat dari Pendahulunya, Reno 3

0
3
Luncurkan Reno 4, Oppo Optimis bisa Terjual Dua Kali Lipat dari Pendahulunya, Reno 3
Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao (paling kanan) bersama Owner Apollo, Irwan Harianto (kiri) dievent “First Sale Event Oppo Reno 4” di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020)

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Setelah mengalami masa lesu di awal-awal tahun 2020 akibat merebaknya pandemic Covid-19, pasar ponsel sejak bulan lalu mulai bergerak naik secara signifikan. Hal ini salah satunya karena penerapan sekolah jarak jauh (SJJ) atau school from home (SFH) maupun masih banyaknya bisnis yang menerapkan work from home (WFH).

Peluang ini juga ditangkap Oppo, dengan meluncurkan varian terbarunya Oppo Reno 4, sebagai perangkat generasi keempat di Reno Series. Handphone (HP) kelas menengah dengan harga Rp 5 jutaan ini, lebih murah dibanding pendahulunya, Reno 3.

Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao mengatakan, memasuki bulan Juni akhir hingga Juli 2020, pasar ponsel mulai meningkat kembali, setelah cukup lama mengalami penurunan, khususnya di segmen high end.

“Sementara pasar di rentang harga Rp 4 juta-an hingga Rp 5 juta-an, meski peluangnya memang belum terlalu besar sekarang dan masih didominasi brand tertentu, namun kami optimistis bisa meraih market share 30 % dengan produk Oppo Reno 4 ini,” ujarnya pada jatimmedia.com dievent “First Sale Event Oppo Reno 4” di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Rudi juga menjelaskan, untuk Oppo Reno 4 ini pihaknya membidik generasi milenial yang sangat faham dengan HP. Apalagi fitur-fitur di ponsel yang baru dirilis ini cocok dengan trend anak muda saat ini yang ingin menjadi youtuber atau vlogger.

“Dengan fitur Ultra Steady Video 3.0, Reno 4 bisa merekam video tanpa menggunakan stabilizer atau alat bantu lagi namun tetap membuat hasil video yang stabil,” tambah Rudi.

Rudi juga menyampaikan rasa optimistisnya dengan produk baru Reno 4 ini untuk bisa meraih pangsa pasar di Surabaya yang lebih baik kedepannya, terutama di segmen menengah ke atas. Harapan ini sepertinya akan terwujud, bila melihat animo pasar selama pemesanan awal (pre-order) Reno 4 pada awal Agustus 2020.

“Untuk pasar Surabaya kita sediakan sekitar 3.000 unit, belum open selling sudah habis,” tegas Rudi.

Sementara itu, owner Apollo, Irwan Harianto yang juga hadir di acara tersebut menambahkan, pasar Android di kelas menengah ke atas untuk kisaran harga jual Rp 5 juta-an belakangan mengalami kenaikan cukup signifikan, antara 60–70 persen.

“Ada optimisme penjualan Reno 4 bisa mengungguli pendahulunya, atau naik dua kali lipat dari Reno 3. Kontribusi Surabaya pun ditarget menyumbang sekitar 12 persen secara nasional,” katanya.

Masih menurut Irwan, untuk mengejar target itu, Apollo menggelar pameran selama 10 hari di Pakuwon Mall Surabaya.

“Selama pameran yang segelar sejak hari ini sampai 10 hari kedepan, dalam sehari kita targetkan ada penjualan 10 unit,” pungkas Irwan.

Diketahui, Oppo sendiri juga membuka program tukar tambah Reno 4 dengan smartphone lama, dimana lewat program trade-in ini, pembeli Oppo Reno 4 bisa mendapat potongan harga mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 4 jutaan. (JM01)