Peluncuran New Toyota Yaris Diharapkan Angkat Angka Penjualan

0
29
Peluncuran New Toyota Yaris Diharapkan Angkat Angka Penjualan

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini resmi meluncurkan model terbaru dari Toyota Yaris. Ditawarkan mulai harga Rp 263,4 juta, New Yaris yang hadir dengan penyegaran eksterior ini, seperti disampaikan Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan.

“Kami kembali berikan improvement pada Yaris, agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (8/9/2020).

Ada tujuh pilihan warna yang tersedia di Yaris terbaru ini, di antaranya Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, dan Attitude Black Mica.

Adapun beberapa perubahan yang muncul di New Yaris, diantaranya adalah tampilan bumper depan yang berdesain baru, yang dipadukan dengan pemasangan LED di lampu depan dan foglamp. Sementara pada bagian dalam, New Yaris memiliki tiga sampai tujuh airbag sebagai salah satu fitur keselamatan.

Sedang dari sisi keamanan, mobil hatchback ini memiliki Hill Start Assist (HSA) yang mampu menahan mobil saat melaju di jalanan menanjak dan ketika seluruh pedal mobil tidak diinjak. Tak ketinggalan, fitur kamera mundur yang akan memudahkan pengemudi saat parkir.

Tak hanya mendapat pembaruan dari sisi eksterior dan interior, secara teknis mobil ini juga memiliki ubahan dalam hal teknis, antara lain radius putar 5,1 meter yang membuat mobil ini kian lincah.

New Yaris ditawarkan dengan harga mulai Rp 263,4 juta untuk tipe G M/T 3 airbag hingga Rp 301,4 juta untuk tipe TRD CVT 7 airbag.

Sementara itu, Operation Manager Jawa Timur, Judianto menambahkan, dengan kehadiran New Yaris ini, maka diharapkan penjualan bisa meningkat hingga angka 60 unit perbulan.

“Selama pandemic Covid-19 ini memang penjualan Yaris mengalami penurunan dimana pada Q1 rata-rata 45 unit perbulan dan turun menjadi 37 unit perbulan pada Q2. Dengan adanya varian baru ini, kami targetkan bisa meningkat diangka 60 unit perbulan,” jelas Judianto. (JM01)