BMW Astra Terapkan Standar Protokol Kesehatan, Kenalkan A New Day at BMW Astra

0
6
BMW Astra Terapkan Standar Protokol Kesehatan, Kenalkan A New Day at BMW Astra
BMW Astra Terapkan Standar Protokol Kesehatan, Kenalkan A New Day at BMW Astra

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Memasuki era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), BWM Astra memperkenalkan cara baru pelayanan di semua dealer BMW yang mengacu pada standar protokol kesehatan melalui “A New Day at BMW Astra”. Pengenalan A New Day at BMW Astra ini dilakukan secara virtual di 4 cabang BMW Astra di 4 kota secara serentak.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaya mengatakan, kita semua saat ini sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk melawan penyebaran wabah virus corona. Karena itu pula BMW Astra menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, dan mengajak semua pelanggan serta stakeholder yang terlibat dari beli, service dan jual di BMW Astra untuk memperhatikan protokol kesehatan.

“Prinsip protokol kesehatan ini menjadi standar layanan yang kami lakukan di semua layanan kami, baik pelayanan di showroom maupun pelayanan di rumah,” jelas Fredy melalui virtual conference, Jumat (17/7/2020).

Pengenalan A New Day at BMW Astra secara virtual di 4 cabang BMW Astra di 4 kota secara serentak
Pengenalan A New Day at BMW Astra secara virtual di 4 cabang BMW Astra di 4 kota secara serentak

Untuk pelayanan di showroom, lanjut Fredy, semua orang yang datang ke showroom harus melalui beberapa tahapan protokol kesehatan seperti wajib cuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuh, wajib menggunakan masker, serta diharuskan melakukan pengisian data melalui QR Code.app

“Bukan hanya pelanggan yang diharuskan menjalani standar protocol kesehatan saja, tetapi bagi staf BMW juga wajib menjalankan protocol kesehatan ini. Dianataranya wajib menggunakan masker yang akan diganti setiap 4 jam, serta menunjukkan hasil cek suhu badan di meja masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, disetiap meja juga disediakan hand sanitizer, serta dilakukan penyemprotan secara berkala disemua area showroom. Bahkan BMW menyediakan “UV Box” untuk mensterilkan barang-barang pelanggan yang datang, seperti kunci mobil atau handphone.

“Bahkan saat konsumen melakukan pembayaran, misalnya dengan kartu, maka petugas akan membersihkan kartu itu dengan alkohol tisyu sehingga steril,” tambah Fredy.

Begitu juga untuk standar pelayan service di bengkel, pelanggan dapat melihat status kendaraannya di layar khusus (agar tetap menjaga jarak fisik). Sementara bagi yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang dibeli, bisa mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel

Bahkan untuk penyerahan unit kendaraan setelah disservice, selain kendaraan akan dibersihkan sebelumnya, juga dilakukan penyegelan pintu mobil agar memastikan bahwa pemilik yang akan pertama kali masuk mobil.

Sementara untuk standar pelayanan service dirumah, selain staf BMW sudah dites kesehatan serta menunjukkan pengukuran suhu tubuh di depan pelanggan, juga dibekali dengan Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan. (JM01)