UK Petra Buka Kaloena Hotel & Restaurant

0
45
UK Petra Buka Kaloena Hotel & Restaurant

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Dalam rangka mengimplementasikan teori-teori yang sudah di dapatkan selama perkuliahan, sebanyak 48 mahasiswa Program Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra (UK Petra) yang tergabung dalam mata kuliah manajemen operasional hotel (MOH), kembali membuka Kaloena Hotel dan Restaurant.

Nama Kaloena yang menggabungkan budaya Indonesia dengan atmosfer yang berkesan modern ini sendiri, diambil dari bahasa Sansekerta “Kaluna” yang mempunyai arti new opportunity dan diubah pengejaannya menjadi bahasa Indonesia lama, yakni Kaloena.

Patrick James Teguh Prasetia, selaku General Manager dari Kaloena Hotel dan Restaurant menjelaskan, dengan pengertian kesempatan baru tersebut, diharapkan Kaloena dapat mengambil kesempatan dimana pada saat ini banyak restaurant maupun hotel yang berlomba-lomba untuk mengimplementasikan konsep modern.

“Karenanya kami berharap Kaloena dapat menarik perhatian para konsumen,” terangnya, Rabu (11/3/2020).

Diketahui, para mahasiswa semester enam ini menjalankan lima departemen, yaitu hotel, laundry, pastry, kitchen, dan service. Mereka mulai beroperasi sejak 11 Februari 2020 hingga 24 Maret 2020.

“Delapan mahasiswa menjabat sebagai top management, sedangkan 40 lainnya menduduki bagian operasional dan secara bergilir menempati lima departemen yang ada,” terang Patrick.

Kaloena Hotel dan Restaurant yang buka setiap Selasa – Jumat pukul 10.00-17.00 ini, kali ini juga mengijinkan mahasiswa untuk membuat dan menyajikan menu gelato.  Total ada 36 menu yang terdiri 5 appetizer, 3 soups, 15 main courses, 3 dessert, dan 10 beverages yang disajikan. (JM01)