6 Kelurahan di Surabaya Bebas Covid-19

0
1233
6 Kelurahan di Surabaya Bebas Covid-19
6 Kelurahan di Surabaya Bebas Covid-19 - istimewa

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Sampai saat ini, hampir semua wilayah di Jawa Timur, khususnya Surabaya, terkena dampak pandemi Covid-19. Namun ternyata ada 6 kelurahan di Surabaya yang sudah tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita, yang mengatakan bahwa dari 6 kelurahan tersebut, bahkan 2 kelurahan di antaranya sejak awal memang tidak pernah ditemukan kasus positif Covid-19.

“Kelurahan yang sejak awal nol pasien adalah Genting Kalianak dan Romokalisari. Dan daerah itu terus kami pantau,” katanya dalam rilis, Kamis (18/6/2020).

6 Kelurahan di Surabaya Bebas Covid
6 Kelurahan di Surabaya Bebas Covid-19 – istimewa

Sementara 4 kelurahan lainnya, yang sebelumnya pernah ada pasien positif tetapi kini telah sembuh sehingga di wilayah tersebut berada di zona hijau, adalah Tambak Sarioso, Sumberrejo, Pakal dan Tambak Osowilangun.

“Untuk Kelurahan Tambak Sarioso, Sumberrejo dan Tambak Osowilangun sebelumnya ada satu kasus dan sekarang sudah sembuh. Kalau yang Kelurahan Pakal ada enam orang yang konfirmasi juga sudah sembuh,” tambah Febria.

Febria yang juga Kepala Dinkes Surabaya ini juga menjelaskan, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh hingga hari ini mencapai 1.424 orang. Angka tersebut merupakan data kumulatif dari pasien yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, Hotel Asrama Haji maupun rawat jalan isolasi mandiri.

“Sampai hari ini pukul 15.00 WIB pasien yang sembuh bertambah 48 orang. Ini jumlahnya terus bergerak. Bahkan di Surabaya pernah ada angka kesembuhan pasien mencapai 240 orang dalam sehari dan telah berhasil melewati tes swab hingga 2 kali sampai hasilnya negative,” katanya.

Tentunya keberhasilan 6 kelurahan yang kini bebas Covid-19 ini menjadi kabar gembira bagi Surabaya yang secara umum masih tinggi penularan Covid-19 dan terancam dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi. (JM01)