Berkat BPJS Kesehatan, Operasi 3 kali Tidak Masalah

0
21
Berkat BPJS Kesehatan, Operasi 3 kali Tidak Masalah
Pak Eko Hari Nugroho dan anaknya Daryl Eka Prasetya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Siapa orang tua yang tak ingin melihat anaknya sehat dan terlihat sempurna ? Pasti semua orang tua menginginkan anaknya sehat dan sempurna. Begitu juga dengan pak Eko Hari Nugroho yang ingin kelainan pada anaknya (Daryl Eka Prasetya) berupa kaki membentuk huruf O bisa terlihat normal kembali.

Karena itulah pak Eko, panggilan akrabnya berusaha mengobati kaki anaknya dengan berkonsultasi ke dokter dan bahkan dilakukan operasi.

“Kami sekeluarga sudah jadi peserta BPJS Kesehatan sekitar 3 tahun lalu. Karena itu saya mencoba mengobati anak saya dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan,” terangnya pada jatimmedia.com.

Memang, lanjut pak Eko, waktu ngurus pakai BPJS kendalanya adalah harus ngantri cukup lama dan harus ada rujukan dari puskesmas, namun bagi pak Eko itu tidak terlalu masalah bila dibandingkan dengan pengeluaran biaya sendiri bila tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

“Ya meski ngantrinya cukup lama, tapi BPJS Kesehatan sangat membantu karena semua biaya pengobatannya gratis. Bayangkan kalau saya harus berobat dengan biaya sendiri, tentu saya tidak sanggup mengobati anak saya,” tambah pak Eko.

Apalagi menurut pak Eko, operasi perbaikan bentuk kaki anaknya sudah dilakukan sampai 3 kali, tentu akan sangat besar biaya yang dikeluarkan kalau dengan biaya sendiri.

Meski secara ekonomi sangat terbantu denga adanya kartu BPJS Kesehatan sehingga semua pembiayaan dan operasi Daryl tidak berbayar, namun pak Eko kurang puas dengan hasil operasi yang dilakukan rumah sakit (RS), karena meski sudah 3 kali operasi, kaki Daryl masih tetep berbentuk huruf O.

“Sebenarnya pelayanannya cukup bagus, namun saya masih kurang puas karena meski sudah 3 kali operasi, kaki anak saya masih tetep berbentuk huruf O,” jelas pak Eko.

Karena itulah pak Eko ingin mencoba untuk mendapat rujukan ke RS yang lain dengan harapan kondisi kaki anaknya bisa jauh lebih baik.

“Ya semoga Daryl bisa ditangani lebih baik lagi di RS yang lain,” harapnya.

Pak Eko juga menyampaikan harapannya agar proses antrian yang sudah baik bisa ditingkatnya menjadi lebih baik lagi dan lebih singkat waktunya. Sementara untuk RS, Ia berharap bisa lebih professional lagi sehingga hasil kerjanya bisa lebih baik juga.

“Saya juga menghimbau pada masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan, cepat-cepatlah mendaftar karena banyak untungnya kok. Paling tidak untuk urusan kesehatan sudah gak bingung lagi,” pungkas pak Eko. (JM01)