PDIP Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya

0
182
PDIP Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya
PDIP Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Teka teki siapa pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Surabaya dalam pilkada mendatang akhirnya terjawab sudah. Pasangan calon Eri Cahyadi-Armudji dipilih DPP PDIP menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Surabaya pada 9 Desember mendatang.

Pengumuman penetapan ini, disampaikan langsung Ketua DPP PDIP, Puan Maharani secara virtual.

“Untuk Surabaya, DPP PDIP menugaskan Eri Cahyadi – Armudji untuk menjadi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota,” ujar Puan Maharani setelah membuka amplop warna coklat.

Sementara itu, setelah menerima rekom resmi dari DPP PDIP, Eri Cahyadi yang saat ini menjabat Kepala Bappeko Surabaya dan Armuji sebagai anggota Komisi A DPRD Jatim, otomatis harus segera mempersiapkan pengunduran dirinya dari jabatan masing-masing.

Salah satu paslon, Armuji menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua Umum PDIP dan seluruh jajaran DPP yang telah memberikan amanah dan tugas menjadi Bacawawali untuk pilkada Surabaya 2020.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketum dan seluruh jajaran DPP PDIP, karena saya tidak menyangka jika akhirnya saya mendapatkan rekom,” ucapnya, Rabu (2/9/2020).

Bagi Armuji, ini adalah amanah sekaligus tugas bagi dirinya sebagai kader partai yang harus dipertanggung jawabkan segala konsekuensinya kepada rakyat Surabaya.

Armuji selaku penerima mandat Bacawawali di Pilwali Surabaya 2020 dari PDIP mendapingi Eri Cahyadi, secara khusus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Deklarasi pasangan calon PDIP Surabaya ini, hari ini digelar di taman Harmoni Keputih Surabaya bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, yang juga Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan. (JM01)