UK Petra Kembali Salurkan Bantuan 3040 APD dan 4000 Masker

0
0
UK Petra Kembali Salurkan Bantuan 3040 APD dan 4000 Masker
UK Petra Kembali Salurkan Bantuan 3040 APD dan 4000 Masker

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Pandemi Corona belum berakhir di Indonesia. Sejak diumumkan oleh pemerintah pada Maret 2020 yang lalu, jumlah penderita terus meningkat. Banyak tenaga kesehatan dan kurang lebih tercatat ribuan nyawa hilang gara-gara pandemi ini.

Prihatin akan hal ini, pada 10-11 September 2020 yang lalu, UK Petra mendapatkan kepercayaan dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) dan UBS Gold untuk menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), masker KN95 dan teh dari PT Galuh.

Bantuan ini diberikan pada beberapa Rumah Sakit dan klinik. Total bantuan yang diberikan sejumlah 3.040 APD untuk ICU dan ruang isolasi kemudian 4.000 masker KN95 para tenaga kesehatan serta teh untuk RS Reksa Waluya dan RS Siti Mariam.

“Aksi ini menjadi salah satu wujud visi UK Petra, peduli pada masyarakat khususnya ada para dokter dan paramedis. Kepercayaan ini tak kami sia-siakan, dengan segera kami mendistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., dalam pesan WAnya.

Sumbangan dari para donator ini dipercayakan pada YPTK Petra dan UK Petra untuk didistribusikan kepada RS William Booth, RS Gotong Royong, RS Reksa Waluya (Mojokerto), RS Paru Surabaya, RS Islam Jemur Sari, Klinik Waluyo Jati, RS Siti Mariam (Malang) dan Pratama UK Petra.

“Setelah lebih dari 6 bulan pandemi, tentunya para dokter dan paramedis yang juga manusia biasa bisa menjadi sangat lelah dan jenuh. Harapannya sedikit donasi ini memberikan semangat dan dorongan untuk tetap bertahan melayani yang sedang sakit.”, urai Djwantoro.

Sementara itu Prof. Rhomdoni Sp., JP., selaku direktur RSI Jemur Sari mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui WA.

“Alhamdulillah, kami telah menerima 800 paket Hazmat dan 800 paket masker KN95. Terima kasih banyak. Insyaa Allah barokah untuk kami semua,” ungkapnya. (JM01)