61 Tahun Bank Jatim Sat Set Wat Wet

0
28
61 Tahun Bank Jatim Sat Set Wat Wet
61 Tahun Bank Jatim Sat Set Wat Wet

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Enam puluh satu tahun sudah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) berkiprah di dunia Perbankan. Selama itu pula bankjatim berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan.

“Sat Set Wat Wet” menjadi semboyan semangat bankjatim untuk terus responsif dalam memberikan layanan, menciptakan inovasi, serta meningkatkan kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia.

“Pertumbuhan kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dimasa mendatang,” ujar Direktur Utama bankjatim Busrul Iman.

Kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa bankjatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat beberapa tahun kebelakang. Menjadi semakin tangguh dan tumbuh, kinerja keuangan bankjatim semester I Tahun 2022 juga menunjukkan performa yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY).

Berdasarkan kinerja Juni 2022, bankjatim mampu mencatatkan aset sebesar Rp 108,93 Triliun dan tumbuh 14,08%, sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp 815 Miliar atau tumbuh 1,49% (YoY).  Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan 16,41% (YoY) yaitu sebesar Rp 94,90 triliun. Sedangkan dari sisi pembiayaan, bankjatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp 43,54 Triliun.

Baca juga : Semarakkan Kemerdekaan RI, Gubernur Khofifah Berbagi Bendera Merah Putih dan Sembako…

Menyambut Hari Kemerdekaan, bankjatim mengadakan beberapa lomba dengan total hadiah sebesar Rp 45 Juta yang diikuti oleh para pegawai bankjatim dan masyarakat umum demi menunjukkan semangat kemerdekaan tahun ini. Mulai dari E-sport, hingga lomba band antar pelajar se-Jawa Timur diadakan untuk mencari para bibit bibit unggul para gamer dan talenta band di Jawa Timur.

Saat ini e-sport sendiri merupakan cabang olahraga yang sudah menjadi industri bisnis yang berpotensi untuk membangkitkan ekonomi. Industri musik yang sudah mulai menggeliat pasca pandemi juga menjadi alasan utama bankjatim mengadakan festival band antar pelajar.

Bertempat di ruang Bromo Lantai 5 Kantor Pusat bankjatim (17/08), dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke tujuh puluh enam Republik Indonesia (RI), bankjatim merayakan hari jadi ke enam puluh satu tahun secara hybrid dan sederhana. Namun demikian keadaan tersebut tidak lantas kemudian menurunkan semangat kemerdekaan dalam memperingati HUT RI & bankjatim.

Untuk pertama kalinya pasca pandemi, bankjatim mengadakan puncak Hari Ulang Tahun yang kali ini diadakan di Airlangga Convention Center Kampus C Unair Surabaya. Rangkaian kegiatan diawali dengan pemberangkatan Runner dan Jalan Sehat yang diikuti oleh Keluarga besar bankjatim yang ada di daerah Surabaya dan sekitarnya. Dalam kegiatan tersebut juga tercipta rekor MURI “Jalan Sehat Secara Serentak Oleh Karyawan Bank Daerah Terbanyak.

Baca juga : Presiden Jokowi Sebut Tiga Hal yang Akan Dongkrak Daya Saing Indonesia

Sebelum pemberangkatan runner dan jalan sehat, Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menyampaikan terimakasih yang sebesar besar nya kepada seluruh insan Jatimers yang telah bekerja keras selama ini sehingga di usia yang ke 61 ini, kinerja bankjatim terus tumbuh dan berkembang.

“Semoga kedepan bankjatim mampu mewujudkan impian untuk menjadi BPD nomor 1 di Indonesia,” harap Busrul.

Pada tahun ini, lanjut Busrul, tagline HUT bankjatim bertema Sat Set Wat Wet, yang merupakan semangat kita untuk lebih responsif dan tanggap dalam menyongsong perubahan yang cepat pada era digital saat ini.

“Para insan jatimers harus berani bertransformasi untuk  keluar dari comfort zone atau zona nyaman, sehingga bankjatim mampu menciptakan inovasi-inovasi yang dapat menunjang kinerja bankjatim secara keseluruhan” imbuh Busrul.

Baca juga : Sambut HUT RI ke-77, Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri…

Pada kesempatan kali ini, bankjatim juga memberikan penghargaan kepada para UMKM binaan bankjatim melalui ajang UMKM Awards. UMKM Awards adalah Sebuah ceremonial tahunan yang diadakan oleh bankjatim sejak Tahun 2016 sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku UMKM binaan bankjatim yang telah menyediakan lapangan pekerjaan baru serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

UMKM Award merupakan program bankjatim yang selaras dengan tujuan JATIM SEJAHTERA, yang termasuk di dalam program unggulan Nawa Bhakti Satya dari Gubernur Jawa Timur. (JM01)