Daihatsu Ajak Sahabat Media Uji Kehandalan All New Xenia 

0
13
Daihatsu Ajak Sahabat Media Uji Kehandalan All New Xenia 
Daihatsu Ajak Sahabat Media Uji Kehandalan All New Xenia 

Batu, JATIMMEDIA.COM – Setelah resmi diluncurkan pada 11 November 2021 lalu, Daihatsu Wilayah Jawa Timur langsung menjajal kenyamanan dan kemampuan dari Daihatsu All New Xenia bermesin 1.3L dan 1.5L yang berlangsung pada 16 Desember 2021.

Daihatsu mengajak Sahabat Media membuktikan ketangguhan dan kenyamanan All New Xenia melalui beberapa rute yang menantang dari Surabaya (Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru) menuju kota Batu dengan Finish di Amarta Hills Hotel & Resort Batu yang lokasinya cukup menajak.

Selama perjalanan sejauh kurang lebih 96,4 Kilometer yang didominasi trek lurus, membuat penumpang di dalamnya tetap nyaman, karena Daihatsu All New Xenia yang dijuluki ‘Mobil Sejuta Umat’ memiliki kabin dan bagasi yang luas, serta panel instrumen yang didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Sementara di perjalanan dengan medan jalan aspal yang kadang lurus, dan berliku, serta naik-turun, mobil Low MPV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding dengan generasi sebelumnya.

Baca juga : BEI Kenalkan Edukasi Pasar Modal “Paham, Punya, dan Pantau”

Tak hanya itu, dengan adanya 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode semakin memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Dalam hal fitur keselamatan, All New Xenia juga dibekali dengan berbagai teknologi seperti teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang membuat penggunanya semakin aman dan nyaman saat berkendara.

All New Xenia juga didukung dengan fitur Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor, sehingga memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur. Begitu pula dengan ground clearance setinggi 205 mm yang membuatnya semakin handal dikendarai di berbagai kondisi jalan, serta radius putar sejauh 4,9 meter yang aman dan memudahkan ketika melintasi jalanan berlubang, dan melakukan manuver putar-balik kendaraan.

Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, melalui tes drive ini, diharapkan masyarakat akan semakin banyak mendapat informasi dari teman-teman media tentang kenyamanan dan kehandalan All New Xenia.

Baca juga : Bandara Juanda Perketat Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

“Kami harap All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia khususnya Jawa Timur, sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga, dan menjadi suksesor sebagai kendaraan Low MPV pilihan utama yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujarnya. (JM01)