Indosiar Tayangkan Women’s & Men’s International Friendly Match

0
10
Indosiar Tayangkan Women’s & Men’s International Friendly Match
Indosiar Tayangkan Women’s & Men’s International Friendly Match

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Tak berselang lama dari partai final BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Madura United FC yang akan hadir pada 31 Mei 2024 mendatang, Indosiar juga akan menghadirkan dua laga persahabatan internasional berturut-turut. Timnas Putri Indonesia vs Timnas Putri Singapore dalam laga “Women’s International Friendly Match” akan menjadi agenda pertama yang tayang LIVE dari Stadion Madya Senayan pada hari Selasa, 28 Mei 2024 pukul 18.30 WIB.

Disusul kemudian “Men’s International Friendly Match” antara timnas Putra Indonesia melawan Tanzania yang akan disiarkan di hari Minggu, 2 Juni 2024 mulai pukul 15.30 WIB.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan, sudah selayaknya sebagai “Rumah Sepak Bola Indonesia”, Indosiar selalu memberi dukungan bagi timnas Indonesia yang berlaga di kancah internasional. Bahkan kali ini di dua Timnas sekaligus.

“Indosiar bangga bisa menayangkan pertandingan yang menentukan posisi prestasi baik squad Garuda maupun Garuda Pertiwi di level dunia, terlebih untuk timnas putri Indonesia harus mendapatkan perhatian yang sama besarnya dengan timnas putra demi berkembangnya sepakbola Wanita di Indonesia,” terangnya.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Putri Indonesia melawan Singapore kali ini merupakan penampilan perdana timnas putri di bawah asuhan Satoru Mochizuki asal Jepang yang sebelumnya berhasil ikut andil membawa timnas putri Jepang menjadi Juara Dunia pada tahun 2011 silam.

BACA JUGA : KAUJE Berkomitmen Beri Kontribusi untuk Masyarakat

Sebanyak 35 nama pemain terpilih akan memperkuat Tim Garuda Pertiwi dalam laga kontra dengan Timnas Putri Singapore pekan depan. Beberapa di antaranya telah menorehkan prestasi di ajang sepak bola luar negeri, mereka antara lain Fani Supriyanto (Al Hammah – Arab Saudi), Helsya Maeisyaroh (FC Ryukyu – Jepang), Marsela Awi (FC Ryukyu – Jepang) dan Zahra Muzdalifah (Cerezo Osaka – Jepang).

Pertandingan melawan Singapore ini juga akan menjadi pertandingan menarik yang patut dinantikan, karena pada pertemuan kedua tim sebelumnya, Indonesia berhasil menaklukkan Singapore dengan skor 2-1. Pertandingan ini juga berpotensi untuk memperbaiki peringkat FIFA bagi kedua negara. Timnas Putri Indonesia saat ini menempati posisi ke-109, sementara Singapore berada di urutan ke-137.

Sementara laga “Men’s International Friendly Match” yang menghadirkan pertandingan Timnas Putra Indonesia vs Tanzania pada tanggal 2 Juni mendatang, juga akan menjadi kesempatan emas skuad Garuda menguji kemampuan dan strategi sebelum berlaga di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 second round zona Asia.

Tanzania sendiri saat ini berada di peringkat 119 ranking FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat 134.

BACA JUGA : Penonton PLN Mobile Proliga 2024 Membludak, Lebih 6.000 Pelanggan Manfaatkan Promo…

Di bawah asuhan Shin Tae-Yong, sebanyak 22 pemain terbaik akan memperkuat Timnas Indonesia melawan Tanzania di antaranya, Rafael Struick yang menyumbangkan dua gol untuk timnas Indonesia saat bertanding melawan Timnas Korea Selatan hingga membawa timnas melaju ke perempat final di ajang Piala Asia 2024.

Muhammad Ferrari yang juga berkontribusi mencetak satu gol kala Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand. Timnas Tanzania akan diperkuat pemain yang juga tampil berkompetisi di luar negeri di antaranya Kwesi Kawawa (Karlslunds IF, Swedia) yang akan mengisi posisi kiper serta Haji Mnoga (Aldershot Town, Inggris) yang akan mengisi posisi bek. (JM01)