Ini 4 Kunci Strategies untuk Menopang Pemulihan Ekonomi Jawa Timur Versi BI

0
32
Ini 4 Kunci Strategies untuk Menopang Pemulihan Ekonomi Jawa Timur Versi BI
Ini 4 Kunci Strategies untuk Menopang Pemulihan Ekonomi Jawa Timur Versi BI

Prof. Dyah Wulansari dalam paparannya menekankan bahwa perlu peningkatan ekspor pada komoditi unggulan yang diiringi dengan perluasan wilayah negara tujuan ekspor. Sementara Sunarsip menilai perlunya mendorong Jawa Timur untuk memperkuat ketahanan ekonomi melalui penguatan nilai tambah sektor manufaktur.

“Provinsi Jawa Timur memiliki potensi menjadi pusat industrialisasi baru bagi kegiatan manufaktur, mengingat Provinsi ini memiliki sejumlah lokasi strategis, infrastruktur yang mumpuni, SDM yang handal, serta kecukupan bahan baku”, ungkapnya sebagai kesimpulan dari materi yang disampaikan.

The 10th East Java Economic (EJAVEC) Forum 2023

Pada acara Jatim Talk ini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, juga menjelaskan secara singkat terkait acara The 10th East Java Economic (EJAVEC) Forum 2023 yang merupakan forum rutin tahunan.

BACA JUGA : IOH Sukses Catatkan Kinerja yang Solid serta Catatkan Pertumbuhan Pelanggan dan…

Dimana sejak tahun 2014, EJAVEC telah hadir sebagai forum pembahasan terkait perkembangan perekonomian Jawa Timur yang bertujuan untuk memperoleh masukan pemikiran terhadap perkembangan kondisi perekonomian Jawa Timur beserta peluang, tantangan dan usulan solusi.

Pada tahun ini, EJAVEC akan hadir melalui 2 (dua) kegiatan besar, yaitu call for paper dengan tema “Mendorong Resiliensi Ekonomi Jawa Timur yang Inklusif dan Berkelanjutan di Tengah Peningkatan Ketidakpastian Global”, serta sharia conference sebagai upaya pengembangan ekonomi syariah di Jawa Timur. (JM01)