MuatMuat Resmi Hadir sebagai Platform Ekosistem Logistik Digital yang Solutif

0
131
MuatMuat Resmi Hadir sebagai Platform Ekosistem Logistik Digital yang Solutif
MuatMuat Resmi Hadir sebagai Platform Ekosistem Logistik Digital yang Solutif

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – MuatMuat sebagai aplikasi solutif untuk kebutuhan logistik dengan visi menjadi Ekosistem Logistik Digital terbesar dan terlengkap di Indonesia, resmi diluncurkan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/2/2024).

Founder & Chief Executif Officer MuatMuat, Daniel Setiawan mengatakan, kehadiran muatmuat adalah untuk menjawab keresahan para pelaku bisnis logistik di Indonesia seperti biaya operasional yang tinggi, kurangnya informasi tentang harga barang dan layanan di bidang logistik, pilihan yang terbatas, dan kurangnya teknologi yang memadai.

“Muatmuat hadir sebagai aplikasi solutif untuk kebutuhan logistik dengan visi menjadi Ekosistem Logistik Digital terbesar dan terlengkap di Indonesia, serta menjadi solusi inovatif untuk kemajuan ekonomi dengan menciptakan transformasi positif, peluang baru dan peningkatan efisiensi,” ujarnya di Surabaya, Jumat (23/2/2024).

Aplikasi MuatMuat sendiri sudah hadir di Playstore sejak September 2023 dan telah memiliki lebih dari 10.000 pengguna, yang dapat diartikan bahwa muatmuat telah membantu lebih dari 10.000 para pelaku bisnis logistik di Indonesia

Chief Marketing Officer dari muatmuat Yosua Handoko menjelaskan, aplikasi muatmuat adalah sebuah ekosistem yang terdiri dari 3 aplikasi yang berbeda, dengan keunggulan dan fungsi yang dimiliki oleh masing-masing aplikasi. Para pemilik bisnis dapat mengandalkan muatmuat untuk membantu memaksimalkan produktivitas usaha mereka.

“Aplikasi untuk buyer dan shipper ada di aplikasi muatmuat, sebagai solusi lengkap untuk logistik yang efisien. Ini merupakan aplikasi revolusioner yang dirancang untuk memudahkan para pelaku usaha logistik dalam mencari dan mengelola segala kebutuhan mereka,” paparnya.

Aplikasi ini menyediakan platform terpadu untuk menemukan barang kebutuhan seperti ban, aki, oli, dan spare part, sambil memberikan kesempatan untuk menjalin hubungan bisnis yang menguntungkan di dalam komunitas shipper dan transporter sesuai dengan skala bisnis yang sepadan. Selain itu, muatmuat juga memfasilitasi penemuan gudang penyimpanan, pencarian sumber daya manusia, dan mencari bengkel terdekat.

BACA JUGA : Erwin Gunawan Hutapea Resmi Jabat Kepala KPw BI Provinsi Jawa Timur

“Aplikasi berikutnya adalah muatmuat seller. Dengan menggunakan muatmuat seller, harapannya para pelaku bisnis logistik dapat memanfaatkan strategi pemasaran yang terfokus. Sehingga dapat menjagkau pangsa pasar secara efektif dan efisien di platform digital, muatmuat,” lanjut Yosua.

Yosua juga berharap aplikasi ini bukan hanya membantu para pelaku di dunia logistik Indonesia, namun juga bisa merangsang pertumbuhan ekonomi dari para penggunanya.

Chief Technology Officer Muatmuat, Nandi Handoko menambahkan, muatmuat menghadirkan inovasi digital logistik yang handal dengan didukung tim yang profesional dan berpengalaman selama 4 generasi, dengan meningkatkan efisiensi operasional bisnis melalui implementasi solusi logistik terdepan. Harapannya para pelaku bisnis dapat menekan biaya operasional hingga 10%, dan dapat meningkatkan pendapatan bisnis melalui strategi pemasaran digital yang efisien dan inovatif.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penurunan biaya logistik dan peningkatan keuntungan perusahaan, dengan fokus pada efisiensi tertinggi, serta membantu para pelaku bisnis mencapai hasil optimal dalam setiap tahap logistik,” terang Nandi.

BACA JUGA : Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

Selain itu, tambah Nandi, pihaknya tidak hanya memberikan solusi untuk masalah teknis pemasaran, tetapi juga menurunkan biaya pemasaran tanpa memerlukan investasi untuk membuat kantor pemasaran lagi.

“Tentunya efiesiensi biaya menjadi salah satu kunci untuk mempercepat pertumbuhan bisnis logistik,” jelasnya.

Halaman selanjutnya: Sebagai platform ekosistem logistik terbesar di Indonesia……