Pandemi, Bisnis Proyektor LED ViewSonic Tumbuh 30% di Semester Pertama 2020

0
30
Pandemi, Bisnis Proyektor LED ViewSonic Tumbuh 30% di Semester Pertama 2020
Pandemi, Bisnis Proyektor LED ViewSonic Tumbuh 30% di Semester Pertama 2020

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – ViewSonic Corp mengumumkan hasil pertumbuhan penjualan sebesar 30% dari unit bisnis proyektor LED di semester pertama 2020. Dan ini adalah pencapaian besar terbaru perusahaan ini di pasar LED Projection.

ViewSonic yang berkecimpung di pasar mulai 2017 dan dalam kurun waktu tiga tahun saja sudah masuk di antara lima merek terkemuka ini, mencatatkan tingkat pertumbuhan tercepat di pasar proyektor global 2019, dan juga menorehkan kinerja penjualan yang baik di semester pertama 2020 dengan pertumbuhan year-on-year sebesar 30%.

Dean Tsai, Head of Projector Business Unit di ViewSonic mengatakan, teknologi LED saat ini adalah solusi audiovisual paling cocok untuk berbagai aktivitas yang konsumen lakukan di rumah. Misi ViewSonic dalam hal ini adalah memanjakan indera para penggunanya.

“Sebagai yang terdepan dalam inovasi dan teknologi proyektor LED, ViewSonic selalu memadukan pengalaman serta masukan para pelanggan sebelum meluncurkan proyektor LED terbaru. Kami berfokus untuk memberikan solusi paling inklusif dan berorientasi pada gaya hidup, mulai dari di rumah, saat mobile, maupun di luar rumah,” terangnya, Selasa (20/10/2020).

Dean Tsai juga menjelaskan, pencapaian divisi proyektor LED ViewSonic adalah berkat inovasi tanpa henti dalam pengembangan produk. ViewSonic memulai fokusnya mengembangkan proyektor LED sejak tiga tahun lalu saat teknologi yang tersedia sudah mumpuni, dan berkomitmen untuk menghadirkan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen.

“Hingga hari ini, ViewSonic menawarkan jajaran proyektor LED pintar yang lengkap untuk menyesuaikan berbagai penggunaan, seperti jenis flagship seri X (X10-4K) untuk hiburan premium di rumah dengan fungsi pintar yang disempurnakan, dan juga jenis portabel seri M bagi yang bergaya hidup mobile,” jelas Dean Tsai, sambil menambahkan bahwa ViewSonic akan meluncurkan proyektor sinema pintar ukuran saku M1 mini Plus dengan bobot 300gram untuk Indonesia di bulan November 2020.

Lebih dari itu, Proyektor LED pintar ViewSonic memadukan teknologi audiovisual dengan fungsi pintar terintegrasi yang mampu menghubungkannya dengan perangkat mobile, jaringan internet rumah, serta layanan konten untuk menghadirkan pengalaman menonton yang mulus.

“Dengan empat fitur utama (kecanggihan audiovisual, fungsi smart, desain yang fokus pada pengguna, serta ramah lingkungan), proyektor LED pintar ViewSonic mampu menghadirkan pengalaman audiovisual yang istimewa untuk setiap rumah,” tambah Dean Tsai.

Fungsi Smart

Fitur-fitur pintar yang tersedia sudah termasuk penampilan konten secara nirkabel dari perangkat pengguna via Wi-Fi 5GHz, dan kontrol sentuh intuitif dari gawai pengguna sebagai pengendali jarak jauh alternatif.

Konektivitas Bluetooth bisa digunakan untuk menyiarkan suara dari gawai ke pengeras suara Harman Kardon pada proyektor, atau ke headphone Bluetooth eksternal untuk menikmati tontonan layar besar yang lebih dekat dan menyenangkan. Pengalaman streaming juga jadi lebih seru dengan kontrol suara yang kompatibel dengan Alexa (Amazon) dan Google Assistant, serta porta USB Tipe-C untuk proyeksi langsung dari ponsel, tablet, atau konsol game. (JM01)