Penjualan Daihatsu Meningkat karena Insentif PPnBM

0
6
Penjualan Daihatsu Meningkat karena Insentif PPnBM
Penjualan Daihatsu Meningkat karena Insentif PPnBM

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Penjualan Daihatsu Meningkat karena Insentif PPnBM. Tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan dunia otomotif Indonesia, sejalan dengan adanya insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 %, untuk pembelian kendaraan mobil baru.

Dikatakan Kepala Wilayah PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation area Jawa Timur dan Bali, Tunjung Pramusinto, kenaikan penjualan kendaraan ini juga di alami Daihatsu, meski belum bisa menyamai penjualan di tahun 2019 (sebelum pandemi, red).

“Dengan adanya PPNBM 0% dari Pemerintah ini, market otomotif di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya mengalami peningkatan yang signifikan, meski belum seperti tahun 20219 lalu,” ujarnya pada acara Media Gathering Daihatsu GIIAS Surabaya, Jumat ( 10/12/2021 ).

Baca juga : GIIAS Surabaya 2021, MG 5 GT Unjuk Gigi di Surabaya

Menurut Tunjung, beberapa produk Daihatsu yang mendapatkan insentif PPnBM seperti Xenia, Terios, Minibus dan Luxio, mengalami peningkatan.

”Bahkan saat ini, kita masih terus kekurangan stok barang, yang menyebabkan sebagian pembelian produk Luxio, Xenia dan Terios (tipe-tipe tertentu) juga harus inden,” tambah Tunjung.

Penerapan PPnBM 0% ini, lanjut Tunjung, menjadi hal yang sangat baik karena mampu meningkatkan gairah market untuk mendapatkan mobil-mobil baru dengan harga yang jauh lebih murah.

Baca juga : Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Mobile Solution myHyundai Indonesia di Surabaya

“Karena kita tidak tau apakah kebijakan yang akan berakhir pada tahun ini akan di[perpanjang atau tidak oleh Pemerintah, maka kami sarankan ini adalah saat yang tepat untuk membeli mobil baru, khususnya Daihatsu,” pungjasnya. (JM01)