ShopeePay Dorong Pegiat UMKM Surabaya untuk Tingkatkan Bisnisnya

0
22
ShopeePay Dorong Pegiat UMKM Surabaya untuk Tingkatkan Bisnisnya
ShopeePay Dorong Pegiat UMKM Surabaya untuk Tingkatkan Bisnisnya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Pandemi COVID-19 yang terjadi selama satu tahun terakhir turut berdampak terhadap daya beli masyarakat di Surabaya yang mengalami penurunan sebesar 4% selama masa pandemi. Terlepas dari penurunan daya beli masyarakat, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Surabaya mencatat jumlah UMKM di Surabaya kini mencapai angka 40 ribu, menandakan adanya pertumbuhan yang signifikan yaitu sebesar 29 ribu jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi terjadi.

Menyadari hal ini, sebagai salah satu bentuk dukungan berkelanjutan dalam membantu para pelaku UMKM di tengah pandemi, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal di kota Surabaya, Jawa Timur.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay ingin membantu meningkatkan visibilitas bisnis UMKM lokal agar mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

Salah satu upaya yang ShopeePay lakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah menyediakan promo cashback di berbagai merchant kota Surabaya. Lebih dari itu, ShopeePay juga turut menghadirkan cashback spesial hingga 60% di tiga sentra UMKM favorit, yaitu G-Walk Surabaya, Fresh Market CitraLand, dan Food Loft Grand City Mall Surabaya yang dapat dinikmati mulai dari tanggal 6-12 Juni 2021.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menjelaskan, program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik bisnis UMKM di kota Surabaya.

Baca juga : SKYE Suites Sydney Sukses Tembus 30 Besar versi Tripadvisor dalam 3…

“Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan transaksi bisnis UMKM lokal melalui stimulus cashback, dan juga menghadirkan sebuah laman khusus ShopeePay Semangat Usaha Lokal di aplikasi Shopee yang dapat meningkatkan visibilitas bisnis dari berbagai kota yang dikunjungi oleh program Semangat Usaha Lokal guna mendorong antusiasme pelanggan terhadap produk dan layanan para pegiat usaha tersebut,” ujarnya.

Eka juga berharap program Semangat Usaha Lokal dapat turut menjadi langkah nyata Shopee dalam mendorong perekonomian lokal di Jawa Timur dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi dan peran transaksi digital.

Halaman selanjutnya: Di laman ShopeePay Semangat Usaha Lokal