Ajang Unjuk Diri Para Bartender, The H Day Mixology Competition 2023 di Gelar di 5 Kota

0
46
Ajang Unjuk Diri Para Bartender, The H Day Mixology Competition 2023 di Gelar di 5 Kota
Performance Istaar Phoenix, bartender dari Barhacked Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Guna melahirkan bartender hebat serta meningkatkan skil dan knowledge dari para bartender di indonesia agar mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional, Himpunan Bartender Indonesia (HBI) bersama H-Gin menggelar The H Day Mixology Competition 2023 yang akan digelar di 5 kota di Indonesia, yaitu Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Setelah penyisihan pertama sukses digelar di Bali, kali ini giliran Surabaya, Jawa Timur menjadi tempat penyisihan kedua gelaran The H Day Mixology Competition 2023 yang diikuti oleh 21 bartender.

Putu Widhiantara selaku ketua panitia yang juga koordinator humas HBI menjelaskan bahwa antusiame bartender Surabaya sangat luar bias. Namun karena keterbatasan waktu, maka hanya dipilih sebanyak 21 peserta yang semuanya adalah bartender profesional.

“Antusias bartender Surabaya sangat luar biasa. Kami terpasa membatasinya hanya 21 orang bartender profesional yang benar-benar sudah bekerja dan menerima gaji di suatu bar, cafe atau hotel,” ujarnya di sela-sela acara The H Day Mixology Competition 2023 yang digelar di VelvetDine and Club Surabaya, Senin (19/6/2023).

BACA JUGA : Produk Kawasan Pedesaan Agroforestri  Kopi Lereng  Gunung Arjuno Diyakini Bisa Tembus…

Jack, panggilan akrab Putu Widhiantara menambahkan, dalam setiap penyisihan di 5 kota ini, juara 1 dan 2 otomatis akan lolos untuk mengikuti final The H Day Mixology Competition 2023 yang diselenggarakan bulan Agustus 2023 mendatang.

“Setelah Bali dan Surabaya, kompetisi akan dilanjutkan di Semarang (21 Juni), Bandung (17 Juli) dan Jakarta (20 Juli). Sementara untuk gelaran final masih belum kita tentukan apakah akan di gelar di Bali atau Jakarta,” tambah Jack.

Jack menabahkan, dalam proses penjurian yang meliputi Khowledge, Performance dan Taste ini, seluruh peserta diberikan waktu maksimal 10 menit dengan perhitungan 2 menit persiapan dan 8 menit untuk presentasi.

Dalam penyisihan The H Day Mixology Competition 2023 Surabaya, 3 orang yang berhasil menjadi juara diantaranya; Alexsander Tara Hutagaol (Gozadera Bar Surabaya) sebagai juara 1, Reza Fahrezi Ramadhan (W Super Club Basrah Surabaya) sebagai juara 2, dan Muhammad Firdaus Dedy Pratama (Altoro Surabaya) sebagai juara 3.

BACA JUGA : Hattrick! Indonesia Juara Umum ASEAN ParaGames 2023

“Untuk pemenag grand final atau ‘Best of The Best’, rencananya akan kita berangkatkan pada even internasional,” pungkas Jack. (JM01)