Anak Madura ini Sukses Raih Duta Budaya Indonesia 2023

0
67
Anak Madura ini Sukses Raih Duta Budaya Indonesia 2023
Anak Madura ini Sukses Raih Duta Budaya Indonesia 2023

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Selain memiliki kegemaran dalam bidang akademik yaitu matematika dan kimia, ketertarikannya dalam bidang non akademik yaitu teatrikal, dramatisasi, gerak tari dan modelling, sukses menjadikan Ale Hattan Yasar Maulana sebagai Pemenang Utama Duta Budaya Indonesia Tahun 2023.

Dinobatkan sebagai Duta Budaya Indonesia Tahun 2023, siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sumenep, putra pasangan Ibu Hja. Maulli Fitriany & Bapak Dr. Syafrudin Ainor Rafiek, S.H, M.H. ini, sukses membawa nama baik Kabupaten Sumenep & Provinsi Jawa Timur dengan mengangkat “Tari Topeng Dalang & Batik Sumenep” di Kanca Nasional, serta menunjukkan kepeduliannya dalam hal melestarikan budaya sumenep serta Jawa Timur

Sejak kecil, ternyata pria kelahiran Sumenep, 17 Juli 2007 ini, sudah memunculkan bakatnya yang luar biasa, dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya, diantaranya menjuarai perlombaan Film Pendek Tingkat Sumenep Tahun 2023, dan Juara 1 Lomba Model Search Tahun 2023.

Dengan prestasi terbaru sebagi pemenang utama Duta Budaya Indonesia Tahun 2023, Ale Hattan Yasar Maulana yang akrab disapa Ale mengatakan bahwa keberhasilannya ini bukan hanya untuk dirinya dan keluarganya, melainkan juga untuk Sumenep dan Jawa Timur.

BACA JUGA : Jatim Provinsi Teraman Se-Pulau Jawa dan Teraman Ke-5 Se-Indonesia

“Kemenangan ini tentu sangat membanggakan, bukan hanya untuk saya dan keluarga, tetapi juga untuk Sumenep dan tentu Jawa Timur,” terangnya pada jatimmedia.com di Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Halaman selanjutnya: Mengangkat aksi sosial bertajuk “East Java Trip”…….