Astra Financial Catatkan Pertumbuhan Bisnis Positif di Tahun 2022

0
51
Astra Financial Catatkan Pertumbuhan Bisnis Positif di Tahun 2022
Astra Financial Catatkan Pertumbuhan Bisnis Positif di Tahun 2022

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – PT Sedaya Multi Investama dengan nama brand Astra Financial sebagai divisi keuangan PT Astra International Tbk (Astra) mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif di tahun 2022. Astra Financial membukukan peningkatan laba 22% menjadi Rp 6 triliun.

Peningkatan kinerja tersebut seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19 dan pertumbuhan sektor ritel, khususnya pada bisnis pembiayaan konsumen.

Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menjelaskan “Astra Financial memiliki peranan positif dalam mendorong pertumbuhan unit bisnis, khususnya dalam value chain Grup Astra dan diluar ekosistem Astra, serta mendorong inovasi digital. Melihat perkembangan ekonomi pasca pandemi COVID-19, kami optimistis khususnya, sektor ritel akan tumbuh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.”

“Berdasarkan data akhir Desember 2022, Astra Financial memberikan kontribusi keuntungan terhadap grup Astra sebesar 21% atau senilai Rp 6 triliun. Angka laba tersebut tumbuh sebesar 22% pada tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya. Per akhir tahun 2022, Astra Financial memiliki aset sebesar Rp 166 triliun dengan 910 jaringan yang didukung oleh 34.000 karyawan di seluruh Indonesia, serta melayani lebih dari 25 juta konsumen.”

Bincang-Bincang Astra Financial

Pertumbuhan unit bisnis Astra Financial yang menopang kinerja tersebut secara lebih lanjut dijelaskan oleh para pimpinan perusahaan dalam acara workshop media bertajuk Bincang-Bincang Astra Financial yang digelar di Menara Astra pada Rabu (8/3/2023).

BACA JUGA : Waspada Penyakit Leptospirosis di Musim Hujan, Gubernur Khofifah Imbau Masyarakat Tingkatkan…

Dalam sambutannya Direktur Astra Financial Handoko Liem menyatakan bahwa acara yang pertama kali diadakan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Manajemen Astra Financial serta unit bisnisnya dan rekan-rekan media.

“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan Bincang-Bincang Astra Financial akan memberikan pemahaman mengenai ragam layanan Astra Financial, aspirasi keberlanjutan Astra Financial 2023 dan manfaat yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Harapannya, kesempatan ini menjadi ruang untuk silaturahim dan diskusi antara Astra Financial dan rekan-rekan media dengan lebih intens,” tambah Handoko Liem.

Halaman selanjutnya: Peningkatan performa bisnis Astra Financial….