Bank Jatim Raih Juara Umum PORMI

0
12
Bank Jatim Raih Juara Umum PORMI
Bank Jatim Raih Juara Umum PORMI

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur serta meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar stake holders, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Olahraga Mitra Industri (PORMI) Jawa Timur 2023 bertempat di SIER Sport Arena Surabaya hari sabtu (23/9/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) dan 8 Perusahaan Mitra Industri di Jatim ini mempertandingkan 5 Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam turnamen tersebut, secara membanggakan bankjatim menjadi Juara Umum setelah berhasil menjadi juara 1 di masing-masing empat Cabor yaitu Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Bola Voli. Sementara Cabor Badminton harus puas di tempat kedua setelah dalam partai final harus mengakui keunggulan PT Gudang Garam Tbk. Para insan jatimers di masing-masing cabor mengikuti pertandingan dengan semangat, sportif dan sepenuh hati.

Hadir langsung dalam pembukaan acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono,  Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto, Kepala Disperindag Jawa Timur Iwan, serta pimpinan Mitra Industri yang mengikuti ajang tersebut.

Adhy Karyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Provinsi Jawa Timur ke-78.

BACA JUGA : Bank Jatim Serahkan CSR Kendaraan Operasional Kepada BPBD Jawa Timur

“Kami bersyukur pasca pandemi Covid-19 sampai dengan sekarang,  Jawa Timur menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang semakin impresif, tercatat 5,24 persen di atas rata-rata nasional dan mampu menyumbang 14,45 persen PDB Indonesia, dan kontribusi untuk Pulau Jawa 25,54%. Dari data tersebut, ternyata yang memberikan kontribusi terbesar di Jawa Timur yaitu dari sektor industri,” terang Adhy.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa mitra industri bagi Jawa Timur merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur sehingga harus terus bersinergi dan berkolaborasi.

“Sesuatu yang juga harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang salah satunya adalah dengan memberikan ruang kepada karyawan untuk berolahraga dan berpeluang untuk berprestasi di tingkat Provinsi,” imbuh Adhy.

Pihaknya berpesan kepada para atlet dari masing-masing perusahaan mitra industri untuk terus menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan, serta menjadikan momen ini untuk memupuk solidaritas dan ajang silahturahmi antar mitra industri, bukan hanya sekedar mengejar gelar juara.

BACA JUGA : Konsisten Cetak Atlet Berprestasi, Bank Jatim Raih Penghargaan sebagai Badan Usaha…

Sementara itu, Edi Masrianto yang hadir dalam seremonial penyerahan Juara bersyukur bankjatim menjadi Juara Umum dalam kegiatan PORMI ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada insan jatimers yang telah bermain secara maksimal dan sportif sehingga bankjatim mampu meraih juara umum, semoga prestasi ini dapat meningkatkan motivasi karyawan untuk meningkatkan kinerja bankjatim hingga akhir tahun 2023,” harap Edi. (JM01)