Bank Jatim Sukseskan Program Vaksinasi Bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur

0
28
Bank Jatim Sukseskan Program Vaksinasi Bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur
Bank Jatim Sukseskan Program Vaksinasi Bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur

Sementara Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah berharap, melalui program vaksinasi ini, Jawa Timur dapat mempercepat target vaksinasi sehingga Jawa Timur bisa cepat bangkit dan mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian Jawa Timur.

Disisi lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa sejak program vaksinasi digulirkan pada Januari yang lalu sampai dengan saat ini, Jawa Timur selalu menduduki peringkat tertinggi vaksinasi.

Baca juga : Pendaftaran CASN Diperpanjang, Gubernur Khofifah Ajak Nakes Manfaatkan Peluang

“Alhamdulillah berdasarkan dashboard Kementerian Kesehatan, vaksinasi di Jawa Timur secara penggunaan dosis selalu tertinggi, hal ini dikarenakan sinergitas dan semangat antara stake holder di Jawa Timur yang tinggi. Selain itu kesadaran masyarakat di Jawa Timur akan pentingnya vaksinasi juga sangat tinggi sehingga Jawa Timur mampu menduduki peringkat pertama,” terang Khofifah.

Khofifah juga mengucapkan terimakasih kepada OJK dan seluruh pelaku Industri Jasa Keuangan atas sinergitas yang dibangun sehingga dapat terlaksana program vaksinasi ini.

“Semoga akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Jawa Timur,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang hadir secara virtual menyampaikan, vaksin adalah salah satu upaya untuk mencapai herd immunity. Sesuai imbauan dari World Healthy Organization, dikatakan mencapai herd immunity jika program vaksinasi telah mencapai sebesar 70% dari jumlah populasi.

Baca juga : Presiden: PPKM Darurat Dibuka Bertahap pada 26 Juli, Jika Tren Kasus…

“Kami menyambut baik upaya sektor jasa keuangan di Jawa Timur yang telah mengadakan program vaksinasi sehingga dapat mempercepat terciptanya herd immunity di masyarakat. Selain program vaksinasi, masyarakat juga wajib untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M,” ujar Wimboh.

Halaman selanjutnya: Sementara dalam wawancaranya