BI Jatim Gelar Penukaran Uang Baru Secara Drive Thru

0
8
BI Jatim Gelar Penukaran Uang Baru Secara Drive Thru
BI Jatim Gelar Penukaran Uang Baru Secara Drive Thru

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Lebaran, Bank Indonesia (BI) selalu melakukan program penukaran uang tunai baru bagi masyarakat. Tahun ini pun, BI juga menggelar program penukaran uang tunai baru.

Namun yang berbeda pada pelaksanaan penukaran uang baru pada tahun ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur, meningkatkan pelayanan penukaran melalui Drive Thru.

Kepala Kantor Perwaikilan BI Provinsi Jatim, Budi Hanoto menyampaikan bahwa selam bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, BI Jatim melakukan layanan penukaran uang baru untuk masyarakat.

Dan untuk wilayah Jawa Timur lanjut Budi, BI telah menyediakan uang kartal pecahan baru sebanyak Rp 23 triliun, sedangkan untuk wilayah kota Surabaya disiapkan sebesar Rp 12 triliun.

Baca juga : BI Jatim Lakukan Dialog dengan Perwakilan Diplomatik 11 Negara

“Layanan penukaran uang baru ini kami siapkan ada di 290 titik kantor cabang perbankan yang tersebar di Surabaya, Bangkalan, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Sidoarjo, Jombang, dan Mojokerto,” tambah Budi, usai mengelar acara “Kick of Serambi Rupiah Ramadhan” di KPw BI Provinsi Jawa Timur, Sabtu, (9/4/2022).

Selain di kantor perbankan, lanjut Budi, BI Jatim juga menyediakan kas keliling yang ada di Perpustakaan BI di Jalan Mayangkara dan di The Java Bank setiap Senin dan Rabu.

Halaman selanjutnya: Dan progran terbaru adalah…