BSI Hadirkan Solusi Keuangan Syariah yang Komprehensif di Sektor Pendidikan

0
12
BSI Hadirkan Solusi Keuangan Syariah yang Komprehensif di Sektor Pendidikan
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kiri) bersama Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Fahmi Zulkarnain saat simbolis Penandatangan Nota Kesempahaman Pengembangan dan Penguatan Ekosistem Sekolah Islam, secara online

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – BSI (PT Bank Syariah Indonesia Tbk) menghadirkan solusi keuangan syariah yang komprehensif di sektor pendidikan. Hal itu dapat dilihat dari kerja sama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), melalui penandatanganan nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Sales and Distribution BSI, Anton Sukarna dan Ketua Umum Pimpinan Pusat JSIT, Fahmi Zulkarnain.

Dalam kesempatan tersebut, Anton mengatakan JSIT menjadi mitra BSI untuk pemanfaatan produk, jasa, dan layanan perbankan syariah yang komprehensif. Dan seperti diketahui, JSIT adalah sebuah organisasi nirlaba di bidang pendidikan yang independen, dan terbuka.

“Ini menegaskan bahwa BSI siap menjalin kerja sama dan bermitra dengan siapa pun, dimana BSI secara konsisten akan terus membangun ekosistem ekonomi syariah yang lebih kuat. Salah satunya lewat kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders,” ujarnya.

Melalui kerjasama ini, BSI dapat mendukung kegiatan usaha serta mampu memberikan solusi keuangan syariah kepada JSIT secara menyeluruh. Saat ini anggota JSIT mencapai 2.349 sekolah yang tersebar di 34 Provisnsi di seluruh Indonesia. Anggota JSIT beragam baik dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA.

Baca juga : Telkomsel Gandeng BSI Hadirkan KUR Syariah Lewat Platform 99% Usahaku dan…

“Alhamdulillah, BSI mendapatkan kepercayaan dari JSIT dengan kerja sama pengembangan dan penguatan ekosistem sekolah islam serta mendukung kemajuan ekonomi syariah di Indonesia,” tambah Anton.

Sektor pendidikan, lanjut Anton, menjadi salah satu fokus BSI karena perannya untuk penguatan kualitas SDM bangsa. Dan pendidikan merupakan kewajiban bagi setiap umat sebagaimana hadist riwayat Muslim.

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga,” ujar Anton.

Anton juga menegaskan, BSI terus mengembangkan inovasi dan digitalisasi produk untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Indonesia secara umum. Dengan kapabilitasnya, BSI pun kini masuk dalam daftar 10 besar bank terbesar di Indonesia dari sisi aset.

Baca juga : Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Segera Lapor SPT Tahunan

“Sementara dari sisi jaringan, BSI  memiliki lebih dari 1.300 gerai layanan dan lebih dari 2.500 jaringan ATM di seluruh Nusantara,” tambahnya.

Halaman selanjutnya: Di sektor pendidikan…….