Telkomsel Gandeng BSI Hadirkan KUR Syariah Lewat Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja

0
12
Telkomsel Gandeng BSI Hadirkan KUR Syariah Lewat Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja
Telkomsel Gandeng BSI Hadirkan KUR Syariah Lewat Platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjalin kerjasama untuk menghadirkan kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah melalui platform digital DigiPOS dan 99% Usahaku dari Telkomsel, guna mendukung pertumbuhan Reseller dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Perjanjian Kerjasama Program Pemberian Referensi Pembiayaan KUR Syariah antara kedua perusahaan yang ditandatangani di Jakarta (7/3/2022) ini, menawarkan kemudahan dan fleksibilitas terhadap akses permodalan berbasis Syariah dengan suku bunga yang terjangkau dan plafon kredit hingga 500 juta rupiah.

Pembiayaan dengan KUR Syariah ini ditujukan bagi Mitra Reseller dan pelaku UMKM yang selama ini tergabung dalam ekosistem bisnis Telkomsel.

Untuk ketentuan awal pendaftaran, Mitra Reseller dan UMKM perlu bergabung di platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel. Selanjutnya, Mitra Reseller dan UMKM akan dapat mengakses penawaran pembiayaan melalui di aplikasi platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel dan memilih jenis kredit usaha dengan variasi plafon pembiayaan yang sesuai dengan tahapan bisnis masing-masing.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, guna menguatkan dukungan terhadap Mitra Reseller dan UMKM dalam pemanfaatan akses digital terhadap permodalan, Telkomsel dan BSI melakukan kerjasama dalam Program Pemberian Referensi Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Baca juga : Pemprov Jatim Hibahkan Tanah Senilai 2 Miliar untuk DPD RI

Kerjasama ini, lanjutnya, sekaligus menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai leading digital company dalam menghadirkan solusi digital seperti DigiPOS Aja! dan 99% Usahaku yang dapat meningkatkan produktivitas dan mempermudah aktivitas bisnis pelanggan.

“Mengingat segmen Reseller dan UMKM berkontribusi hingga 61,97% dari total Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2021, kami berharap kerjasama ini bisa mendukung mereka untuk terus maju dan mengembangkan usaha lebih lanjut dengan akses permodalan berbasis Syariah, terutama untuk tetap dapat bertahan di tengah tantangan masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung,” ujar Adiwinahyu.

Sementara, Wakil Direktur Utama 1 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Ngatari menambahkan, sinergi ini merupakan langkah dan keseriusan Bank Syariah Indonesia untuk terus mendorong dan meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM untuk go digital sehingga mampu bersaing dengan usaha yang sudah mapan.

Baca juga : Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Segera Lapor SPT Tahunan

“BSI siap menjadi mitra dalam akses pembiayaan sesuai prinsip syariah melalui fasilitas Pembiayaan KUR Syariah,” paparnya.

Halaman selanjutnya: Pada usianya yang baru genap 1 tahun