Galeri Investasi di Jatim Mampu Raih Transaksi Rp 1,15 Trilyun

0
3
Galeri Investasi di Jatim Mampu Raih Transaksi Rp 1,15 Trilyun
Galeri Investasi di Jatim Mampu Raih Transaksi Rp 1,15 Trilyun

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jawa Timur boleh sedikit lega karena berbagai sosialisasi, kegiatan dan kerjasama yang dibangun melalui Galeri Investasi (GI), telah membuahkan hasil yang cukup baik.

Kepala Perwakilan BEI Jawa Timur, Dewi Sriana mengatakan, sepanjang 2021, total transaksi di Galeri Investasi BEI mencapai Rp 1,15 triliun. Dimana angka transaksi itu didapat dari 76 Galeri Investasi di Jawa Timur yang ada, yaitu 61 GI BEI Konvensional, 8 GI BEI Syariah, 8 GI BEI Edukasi dan 1 GI BEI Digital yang tersebar di 19 kota di Jawa Timur.

“Capaian ini sungguh luar biasa, mengingat GI adalah pusat edukasi bagi para mahasiswa dan pelajar untuk bisa mengenal pasar modal secara lebih mendalam. Namun bisa memberikan capaian total transaksi yang setara dengan 3,3 persen dari total transaksi saham di Jawa Timur,” ujarnya di acara Workshop Media secara virtual, Rabu (9/2/2022).

Baca juga : Bank Mandiri Dorong Keran Investasi Lewat MIF 2022

Anna, panggilan akrab Dewi Sriana juga, mengapresiasi 6 Galeri Investasi Jatim yang berprestasi dan meraih anugerah GI BEI Award 2021. Diantaranya; GI Universitas Ciputra Surabaya, Juara 3 Penambahan Nilai Transaksi Terbesar, GI Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya, Katagori GI Terbaik Area Kerja Kantor Perwakilan Jawa Timur, dan GI IAIN Madura, Juara 2 Katagori GI A-Thon Periode 1.

Selain itu juga GI Universitas Islam Negeri Malang, Juara 3 Katagori Penambahan Jumlah Rekening Efek, GI Universitas Ma Chung, Juara 2 Katagori Pengembangan Inovasi dan Kegiatan, serta GI UINSA, Juara 2 Katagori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi.

“Keseluruhan GI di Jatim ini, juga telah memberikan kontribusi ke penambahan investor sebesar 2,9 persen atau 6.863 dari total penambahan yang mencapai 233.619 investor di Jawa Timur,” tambah Anna.

Ana juga mengakui bahwa meski kondisi pandemi sangat membatasi gerak BEI, tamu pihaknya mengaku tetap terus melakukan banyak kegiatan selama 2021, meskipun secara online.

Baca juga : Gubernur Khofifah Ungkap Dugaan Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Jatim

“Alhamdulilah apa yang kami lakukan melalui berbagai kegitan yang mencapai lebih dari 170 kegiatan selama setahun ini, mampu memberikan hasil yang sangat baik,” pungkas Anna. (JM01)