Gereja Happy Family Center Ganti Ketua Umum

0
36
Gereja Happy Family Center Kini Punya Ketua Umum Baru
Pelantikan pengurus baru Gereja Happy Family Center

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Terkait dengan eksistensi Gereja Happy Family Center (GHFC) dengan tidak bisa aktifnya ketua umumnya yang sedang menjalani kasus hukum, maka Majelis Pekerja Sinode (MPS) GHFC mengadakan Sidang Raya Sinode, untuk memilih ketua umum yang baru.

Seperti disampaikan ketua umum yang baru dipilih yaitu Pdt. Dr Erika Damayanti, S.H. M Th, kepengurusan Sinode yang laa yang sedanya masih berlaku hingga tahun 2021, terpaksa dipercepat.

“Ini kita lakukan sesuai dengan ART no. 26 poin 5, agar roda organisasi tetap bisa berjalan lancer,mengingat ketua umum sebelumnya tidak bisa aktif untuk waktu yang belum ditentukan,” terangnya pada jatimmedia.com, Senin (10/8/2020) malam.

Gereja Happy Family Center Ganti Ketua Umum
Gereja Happy Family Center Ganti Ketua Umum

Sidang Raya Sinode yang digelar hari Minggu 9 agustus 2020 di gedung JHS jalan TAIS Nasution 35 Surabaya ini memutuskan Pdt. Dr Erika Damayanti, S.H. M Th sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Pdt. Dr. Agnes Maria M Th, Sekretaris Pdt. Jerry, M.A, Wakil Sekretaris Pdm Erol Waworuntu, M Th dan Bendahara Pdp Cahyadi Sutanto.

Pdt Erika juga menambahkan, sesuai aturan di AD ART Gereja Happy Family Center, yang boleh menjadi ketua adalah pendeta yang sudah melayani di GHFC selama sekurang-kurangnya 8 tahun.

“Berdasarkan aturan tersebut, hanya ada 5 pendeta yang punya hak dipilih dan memilih ketua umum. Dan dari pemilihan itu, saya mendapat mandat untuk menjadi Ketua Umum,” tambah Pdt Erika.

Sementara terkait dengan kondisi pandemic Covid-19 yang belum memungkinkan digelarkan ibadah tatap muka, maka GHFC yang berdiri sejak tahun 2011 ini melakukan ibadah melalui streaming secara online.

“Kami tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut hingga diperbolehkannya ibadah secara tatap muka,” pungkas Pdt Erika. (JM01)