GIIAS Surabaya 2021, Hyundai Andalkan Creta yang Punya Banyak Fitur Canggih

0
12
GIAAS Surabaya 2021, Hyundai Andalkan Creta yang Punya Banyak Fitur Canggih
GIAAS Surabaya 2021, Hyundai Andalkan Creta yang Punya Banyak Fitur Canggih

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Setelah sukses pada peluncuran perdananya, Hyundai Creta kini menjadi andalan PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) di pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 yang dimulai pada 8-12 Desember 2021.

Makmur selaku Chief Operating Officer HMI mengatakan, SUV terbaru Creta ini memiliki tampilan yang membawa pengalaman berkendara “Spotlight in Motion” atau dengan kata lain Creta dirancang khusus di Indonesia dan untuk pelanggan Indonesia.

“Hyundai Creta ini kedepannya akan menjadi backbone dari Hyundai. Apalagi Creta telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang sangat inovatif,” ujarnya di Surabaya, Rabu (8/12/2021).

Creta sebagai kendaraan SUV terbaru dari Hyundai ini, lanjut Makmur, selama hadir di GIIAS Jakarta 2021 talu, telah terjual 670 unit dari total 1477 penjualan mobil Hyundai.

GIAAS Surabaya 2021, Hyundai Andalkan Creta yang Punya Banyak Fitur Canggih
GIAAS Surabaya 2021, Hyundai Andalkan Creta yang Punya Banyak Fitur Canggih

“Dengan kata lain, Hyundai Creta berkontribusi sebesar 40 persen dari total Penjualan Hyndai selama pameran. Dan fakta ini membuat kami menargetkan Creta bisa menjadi market leader di Indonesia,” tambah Makmur,

Baca juga : GIIAS Surabaya 2021, BMW Astra Hadir dengan Berbagai Penawaran Spesial. 

Makmur juga menambahkan, masyarakat Indonesia sangat suka dengan SUV, dan pasar ini sangat menarik. Karenanya Hyundai Creta ini kami hadirkan dengan banyak fitur modern dan keselamatan, karena masalah keselamatan adalah yang utama.

“Fitur yang kami bawa pada mobil ini banyak sekali tapi yang spesial adalah teknologi inovatif Hyundai Bluelink,” ujarnya.

Hyundai Bluelink, lanjut Makmur, adalah sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Creta untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Baca juga : GIIAS Surabaya 2021, Wuling Motors Perkenalkan Platform Mobil Listriknya di GIIAS…

Selain itu, teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

“Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu,” terang Makmur.

Sementara itu, Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana menambahkan, Creta memiliki desain yang gagah, kokoh dan stylish yang secara umum memang dicari oleh penggemar SUV.

Baca juga : Bank Indonesia Bersama BMPD Provinsi Jawa Timur Beri Bantuan Korban Bencana…

“Apalagi dengan adanya berbagai fiture yang ditanamkan di Creta, tentu akan membuat pengendara makin nyaman dan aman berkendara dengan Creta, meski terjebak di kemacetan panjang sekalipun,” tambahnya.

Creta yang memiliki 6 varian tipe dengan dilengkapi mesin bensin smartstream 1,5 L transmisi manual 6 speed atau intelligent variable transmission (IVT) ini, memilki 10 varian warna dan dipasarkan mulai harga Rp 285 juta (OTR Jatim) hingga Rp 405 juta. (JM01)