Gojek Bantu Puluhan Ribu Mitra Usaha GoFood Perluas Akses Pasar

0
8
Gojek Bantu Puluhan Ribu Mitra Usaha GoFood Perluas Akses Pasar
Gojek Bantu Puluhan Ribu Mitra Usaha GoFood Perluas Akses Pasar

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Di tengah popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood, semakin banyak pelaku usaha yang menangkap kesempatan untuk menawarkan produk kulinernya secara online. Untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, mitra usaha kuliner juga membutuhkan dukungan visibilitas yang efektif.

Merespons kebutuhan ini, ekosistem Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz.

Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel mengatakan, layanan GoFood telah menjadi andalan jutaan pelanggan dalam menjelajah lebih dari 20 juta menu kuliner yang disediakan oleh 750.000 mitra GoFood. Terlebih di masa pandemi ini, semakin banyak masyarakat memanfaatkan layanan GoFood untuk memenuhi kebutuhan kuliner dari rumah.

“Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds. Dimana dengan GoAds, mitra usaha kuliner dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Dan solusi iklan digital GoAds, mampu menjembatani kebutuhan UMKM akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran,” ujarnya.

Baca juga : Sudah 97,37% Kabupaten/Kota di Jatim Masuk Zona Kuning

Dengan GoAds, mitra usaha GoFood bisa merasakan berbagai keuntungan, diantaranya:

  • Dapat beriklan tepat sasaran. GoAds menawarkan 2 jenis iklan untuk UMKM kuliner yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam menjelajah kuliner di halaman GoFood, yaitu Partner Jempolan dan Iklan Kategori GoFood, seperti Terdekat, Terlaris, Terfavorit.
  • Biaya terjangkau. Hanya membayar bila iklan di-klik oleh pelanggan, membuat GoAds lebih efektif dan biaya terjangkau.
  • Laporan performa transparan. Sebagai insight atas upaya iklan yang dilakukan, mitra usaha bisa mengakses laporan biaya dan performa iklan lewat aplikasi GoBiz, seperti aktual klik, klik pesanan, pertumbuhan kunjungan resto, hingga Return of Investment (ROI).

“Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif. Hal ini membuat kami semakin semangat berinovasi,” ungkap Antoine.

Dan yang terbaru dari GoAds adalah fitur Ads Manager, dimana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka. Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz.

Baca juga : Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Mulai Bangun Pabrik Baterai…

“Selain menghadirkan solusi iklan digital, GoFood terus mendorong permintaan pelanggan terhadap produk kuliner UMKM melalui berbagai inisiatif untuk semakin mendukung UMKM #BangkitBersama, seperti tile khusus #PesanDariUMKM yang memudahkan pelanggan mendukung UMKM kuliner di sekitar serta berkolaborasi dengan Tokopedia pada acara WIB (Waktu Indonesia Belanja) yang menghubungkan jutaan pelanggan GoFood dengan mitra usaha GoFood, termasuk UMKM,” tutup Antoine. (JM01)