3 Indonesia Sukses Gelar H3YSTAR Virtual Festival yang Diikuti oleh 1.200 Sekolah

0
7
3 Indonesia Sukses Gelar H3YSTAR Virtual Festival yang Diikuti oleh 1.200 Sekolah
3 Indonesia Sukses Gelar H3YSTAR Virtual Festival yang Diikuti oleh 1.200 Sekolah

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Sudah lebih dari satu tahun pelajar di Indonesia menjalani sekolah School from home (SFH), semua kegiatan belajar mengajar, bersosialisasi bersama teman tak lagi bisa dilakukan secara tatap muka, hal tersebut tentu membuat para pelajar sekolah merindukan momen-momen kebersamaan yang biasa dilakukan di sekolah.

Untuk terus menyemangati para pelajar selama melakukan aktivitas sekolah dari rumah, 3 Indonesia telah menggelar H3YSTAR Virtual Festival, yang sukses mengajak para pelajar SMA dari 1.200 sekolah di seluruh Indonesia untuk menggali dan menunjukkan bakat mereka.

H3YSTAR Virtual Festival ini dimulai dari tanggal 16 Februari 2021 dan ditutup dengan Festival Virtual bersama para superstar pada tanggal 3 September 2021 lalu.

Mengangkat konsep offline-to-online, H3YSTAR Virtual Festival ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada pelajar SMA di 44 wilayah Indonesia untuk berkompetisi dan menunjukkan bakat mereka dalam berbagai kompetisi seperti band competition, singing competition, hingga e-Sport competition. Semua proses pendaftaran, voting sekolah, dilakukan melalui aplikasi bima+.

Dua tahun berturut-turut kegiatan ini berlangsung, namun karena kondisi pandemi, tahun ini H3YSTAR diadakan secara virtual, tentunya tak mengurangi semangat dan antusiasme para pelajar di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

Baca juga : ITS, Nokia–Indosat Luncurkan 5G Experience Center Pertama di Indonesia

Chief Marketing Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto mengatakan, di sini mereka diajak untuk bisa percaya diri dan berani menampilkan bakat-bakat mereka dalam bidang seni, untuk selanjutnya mewakili sekolah mereka dan bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya ditingkat nasional.

“Kami berharap,  nantinya para pelajar ini dapat melakukan hal-hal yang mereka sukai berdasarkan potensi yang mereka miliki.” Ujarnya.

Pada puncak H3YSTAR Virtual Festival juga dimeriahkan oleh Ardhito Pramono, Fourtwnty, Mahen, dan kesempatan bertanding mobile game bersama Momochan. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh video performance kolaborasi dari tiga sekolah yang mendapatkan gelar juara nasional.

Selain tiga juara nasional, terdapat 19 sekolah juara area, dan juga tiga juara favorit. Selain mendapatkan virtual festival, sekolah juara juga mendapatkan hadiah hingga total puluhan juta rupiah.

Baca juga : Ariston Jadi Official Regional Partner Juventus

Berikut pemenang H3YSTAR Virtual Festival 2021:

  • Tiga Sekolah Terbaik Nasional: SMA Negeri 3 Samarinda, SMA Negeri 1 Lembang Kab Bandung Barat, SMK Negeri 4 Tangerang Selatan
  • Pemenang 19 Area: SMK Taruna Terpadu (Bogor), SMA Negeri 1 (Makassar), SMPN 13 (Kota Serang), SMA 30 (Jakarta Pusat), MAN 1 Cianjur (Sukabumi), SMK PL Leonardo Klaten (Solo), SMK Bali Dewata (Bali), SMA Negeri 4 Magelang (Yogyakarta), SMK 1 Muhammadiyah Bungah (Gresik), SMK Negeri 2 (Madiun), SMK Negeri 10 (Semarang), SMK Negeri 3 Kuningan (Cirebon), SMA Negeri 1 Plemahan (Kediri), SMA Negeri 1 Talun (Bitar), SMK Negeri 3 (Jember), SMP Negeri 2 Mataram (Lombok), SMP Negeri 3 (Ponorogo), MTS 3 (Malang), SMK Tri Mitra (Karawang),
  • Pemenang Sekolah Favorit : SMA Batik 1 Surakarta, SMK Al Fatonah, SMA 1 Sliyeg Indramayu. (JM01)