Harbolnas 10.10, PLN Mobile Gratiskan Ongkir Produk UMKM

0
14
Harbolnas 10.10, PLN Mobile Gratiskan Ongkir Produk UMKM
Harbolnas 10.10, PLN Mobile Gratiskan Ongkir Produk UMKM

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – PT PLN (Persero) kembali ikut menyemarakkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tanggal cantik 10.10 atau 10 Oktober 2023. Melalui fitur marketplace PLN Mobile, belanja produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) anak bangsa akan mendapatkan banyak diskon spesial hingga gratis ongkos kirim (ongkir).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menegaskan, PLN berkomitmen tidak hanya memberikan pasokan listrik yang adil dan andal bagi seluruh masyarakat, tetapi juga berkontribusi langsung kepada masyarakat lewat pendampingan UMKM sebagai tulang punggung pertumbuhan ekonomi nasional.

“PLN terus mendukung kemajuan UMKM di Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu Program Pengembangan UMKM yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selain itu, PLN juga menyiapkan platform khusus untuk mendukung penjualan para UMKM melaluo fitur marketplace di aplikasi PLN Mobile,” ujar Darmawan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto menambahakan, PLN turut ambil bagian dalam memacu pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendukung UMKM untuk naik kelas. Bersamaan dengan Harbolnas 10.10,  PLN memacu peningkatan penjualan produk UMKM dengan menyediakan diskon dan gratis ongkir untuk transaksi produk UMKM binaan PLN di Aplikasi PLN Mobile.

BACA JUGA : BI Resmi Luncurkan Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat, Bawa Rp 7,7 Milyar

“Bertajuk Gelegar Belanja UMKM 10.10, PLN Mobile sebagai super aplikasi bukan hanya menyediakan layanan lengkap terkait kelistrikan, namun juga memberikan customer experience belanja produk-produk berkualitas dari UMKM kita,” ujar Gregorius, Senin (9/10/2023).

Pada periode pertama promo ini mulai dari tanggal 10 Oktober 2023 hingga 19 Oktober 2023. Promo ini berlaku untuk setiap transaksi marketplace di aplikasi PLN Mobile.

“Selain membantu meningkatkan omzet para pelaku usaha kecil binaan PLN, masyarakat juga mendapatkan penghematan yang besar dengan mengikuti promo Harbolnas ini,” katanya.

Berbelanja produk UMKM binaan PLN di PLN Mobile makin hemat dengan adanya diskon hingga Rp 40 ribu. Ditambah lagi, bakal mendapatkan gratis ongkir maksimal Rp 20 ribu.

Lebih lanjut, Gregorius berharap pegiat UMKM dan masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini. Sehingga UMKM kita semakin produktif dan memacu perputaran roda perekonomian dalam negeri.

BACA JUGA : Perluas Kesempatan Karir Disabilitas, UNESA Gandeng Tiga Perusahaan

“Inilah wujud nyata dukungan PLN pada pegiat UMKM. Jadi, kami harap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk menikmati produk-produk UMKM dalam negeri yang berkualitas di PLN Mobile,” tutup Gregorius. (JM01)