Kidzania Surabaya Diresmikan dengan Protokol Kesehatan Ketat

0
27
Kidzania Surabaya Diresmikan dengan Protokol Kesehatan Ketat
Kidzania Surabaya Diresmikan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Satu lagi wahana edukatif anak hadir di Surabaya pada hari ini, Sabtu (12/12/2020). KidZania, itulah nama wahana baru yang akan mengajak anak untuk bermain dan langsung mempraktekkan beragam profesi yang dilakukan orang dewasa.

Berlokasi di lantai 2 Lagoon Avenue Mall Sungkono, kawasan superblock Grand Sungkono Lagoon, KidZania Surabaya memiliki luas area 4500 m2 untuk menciptakan replika sebuah kota dengan beragam fasilitas yang mendukung tiap-tiap profesi.

Di KidZania Surabaya yang merupakan cabang ke 30 di dunia dan yang ke 2 di Indonesia setelah jakarta ini, setidaknya ada lebih dari 108 profesi yang bisa dicoba di 45 wahana atau establishment.

Baca juga : Cara Bikin Konten Produk yang Awesome Menggunakan Barang-Barang di Rumah

Tarno Darwan, City Mayor KidZania Surabaya mengatakan, KidZania adalah angin segar dalam dunia anak-anak Indonesia, terutama Surabaya. Anak-anak tidak hanya diceritakan atau diberi tontonan, tapi benar-benar langsung diberi pengalaman dan perspektif dunia kerja orang dewasa.

“Edukatif, tapi juga entertaining dan menyenangkan,” jelas Tarno sambil menambahkan bahwa kegiatan belajar menyenangkan ini dirancang untuk rentang usia 4-16 tahun dan mempersiapkan anak ke era industry 4.0.

Kidzania Surabaya Diresmikan dengan Protokol Kesehatan Ketat
KidZania Surabaya (foto: istimewa)

Tarno juga menjelaskan, dibukanya KidZania sebagai alternatif hiburan dan edukasi bagi anak-anak meski masih dalam suasana pandemi, sudah diantisipasi dengan baik oleh manajemen KidZania.

Dalam hal ini, Uchu Riza selaku Mentor Minister KidZania Surabaya mengungkapkan bahwa ada tiga hal penting yang menjadi tantangan dalam penyelenggaraan Taman Bermain/Theme Park, diantaranya adalah Keselamatan, Pendidikan dan komunitas.

Baca juga : Squad Merah Putih Raih Posisi 3 Besar Asia di Turnamen Esports…

“Ketiga hal ini diterapkan secara ketat dan berkesinambungan di KidZania Surabaya agar penduduk kota mini ini, yakni anak-anak dan pendampingnya, merasa aman dan nyaman.

Soal keselamatan misalnya, lanjut Uchu, protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dilakukan dengan amat ketat, diantaranya; kapasitas anak yang bermain dalam establishment dikurangi hingga separuhnya. Hand sanitizer disediakan di tiap-tiap establishment dan Juga petugasnya.

“Bahkan setiap sebelum dan sesudah bermain, anak-anak diminta cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Ruangan juga disterilkan terleblh dahulu sebelum sesi selanjutnya masuk,” terang Uchu.

Dengan adanya prokes yang ketat ini, maka diharapkan orang tua yang awalnya khawatir, bisa menjadi lega. Hal ini diakui Novindah (30) yang juga mom’s influencer, yang menilai apa yang dilakukan KidZania dalam menjaga prokes sangat baik.

Baca juga : Vaksin Sinovac Datang, Pemprov Jatim Siapkan 2.404 Vaksinator Covid-19

“Aku lihat KidZania serius protokol kesehatannya dan membantu orang tua untuk mengajarkan pentingnya menjaga jarak dan selalu ingat menggunakan hand sanitizer pada anak,” ungkapnya.

KidZania Surabaya yang dibuka mulai hari ini (12/12/2020) akan beroperasi pada pukul 12.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya. Dengan tiket masuk dikisaran Rp 175 ribu hingga Rp 200 ribu. (JM01)