Squad Merah Putih Raih Posisi 3 Besar Asia di Turnamen Esports Free Fire Continental Series

0
6
Squad Merah Putih Raih Posisi 3 Besar Asia di Turnamen Esports Free Fire Continental Series
Squad Merah Putih Raih Posisi 3 Besar Asia di Turnamen Esports Free Fire Continental Series

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Lebih dari 120 juta penggemar esports dari seluruh dunia ikut 1 menonton dari rumah dan menjadi saksi bisu pertarungan turnamen Free Fire Continental Series (FFCS).

Squad merah putih yang diwakili RRQ Hades dan EVOS Esports, turut bertanding di babak Grand Final seri Asia harus puas dengan posisi 3 dan 4, mengakui keunggulan tim EXP Esports (Thailand) yang berhasil menjadi juara benua Asia di Grand Final turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) – Asia Series pada Minggu, 29 November 2020.

Mewakili Indonesia, kedua tim menunjukkan perjuangannya dalam melawan sepuluh tim lain dari region Asia yaitu EV THAILAND (Thailand), King of Gamers Club (Thailand), EXP Esports (Thailand), Heavy (Vietnam), Burst the Sky (Vietnam), V-Gaming (Vietnam), House of Blood (Pakistan), Total Gaming Esports (India), Geek Fam (Malaysia), dan Team Knights (Chinese Taipei).

Baca juga : Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Karakter di Free Fire

Meski sama-sama mengakhiri level di pertandingan malam dengan 133 poin, RRQ Hades naik ke posisi ketiga overall dengan jumlah placement points yang lebih tinggi, mengungguli EVOS Esports.

Beranggotakan 5 orang, RRQ Hades diwakili oleh Richard “RRQ.Legaeloth” William Manurung, Abdurrahman “RRQ.Chanzu” Lahay, Ibnu “RRQ.PacMan” Nasir Ramdani, Benyamin “RRQ.OConnor”, dan Syahadi “RRQ.Lennman” Putra.

Sedangkan EVOS Esports yang juga beranggotakan 5 orang diwakili oleh Saeful “EVOS.Sam13” Muharrom, Abu “EVOS.Abu” Sofiyan, Regi “EVOS.Mr05” Pratama, Muhammad “EVOS.Street” Afaiq, dan Riki “EVOS.Kenzoo” Wando.

Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia menyatakan, “Kami sangat bangga dengan tim RRQ Hades, EVOS Esports, seluruh Survivors dan penggemar Free Fire yang telah setia mendukung sejak awal, yang apapun terjadi, #FFINDOBERSATU.

Baca juga : Pemprov Jatim Gandeng Pegiat Medsos Jatim untuk Genjot Potensi Lokal

“Melihat kerja keras dan perjuangan yang telah mereka lewati dari babak awal pada Agustus 2020, kami percaya tim esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional,” terangnya.

Selaku penyelenggara, lanjut Christian, pihaknya selalu berkomitmen untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem esports di Indonesia agar dapat terus berkembang menjadi atlet esports profesional berkelas dunia, terinspirasi dari tim RRQ Hades dan EVOS Esports.

“Kami juga ucapkan selamat kepada tim EXP Esports dari Thailand. Mereka bermain dengan sangat baik dan penuh strategi apik. Respect!,” tambahnya.

Baca juga : Dukung Phisycal Distancing, Kemenkominfo akan Gelar Ajang Cipta Gim Bertajuk Ayo Bikin Game di…

Di Indonesia sendiri, penyisihan menuju FFCS dimulai dengan turnamen Free Fire Master League Season II dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall. Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia yang bergabung dalam FFML Season II dan FFIM 2020 Fall tidak hanya berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah 2 miliar rupiah, namun juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Penyelenggaraan FFCS turut mempertegas posisi Garena Free Fire sebagai “Esports Mobile Game of the Year 2020”, yang baru-baru ini diberikan oleh Esports Awards 2020. Di tingkat nasional, game ini menerima penghargaan lainnya sebagai “Game Esports Terfavorit Indonesia” oleh Indonesian Esports Awards 2020. (JM01)