Melonjaknya Nilai Dollar Membawa Keuntungan Meningkat Bagi Industri Kayu

0
18
Melonjaknya Nilai Dollar Membawa Keuntungan Meningkat Bagi Industri Kayu
Melonjaknya Nilai Dollar Membawa Keuntungan Meningkat Bagi Industri Kayu

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Industri berbasis eksport di Indonesia, kali ini mengalami lonjakan keuntungan yang pesat akibat adanya kenaikan nilai tukar dollar yang tinggi. Termasuk salah satunya adalah emiten KAYU yang fokus pada ekspor ke mancanegara, berhasil meraih keuntungan besar berkat kontrak-kontrak yang menggunakan mata uang dollar.

Dikenal sebagai salah satu pemain utama di industri ini, produk-produk unggulan dari emiten KAYU mencakup berbagai jenis, seperti Decking, Door Jamb, Window Jamb, E2e, Finger Joint, Post beam, dan T&G. Kualitas unggul dari produk-produk tersebut telah memperkuat posisi emiten di pasar global.

Shifa Safina selaku sekertaris Perusahaan dari KAYU menyampaikan pandangan tentang manfaat dari kenaikan nilai tukar dollar, yang telah memberikan tambahan pendapatan signifikan bagi bisnis KAYU sebagai eksportir.

BACA JUGA : Setelah Kirim 50 Kontainer ke Taiwan, KAYU akan Expansi ke India dan Korea Serta…

“Meskipun mengalami peningkatan akibat kenaikan dollar, KAYU tetap fokus pada menjaga kepuasan pemegang saham dengan terus berupaya mencari terobosan baru guna menjaga penjualan di tengah situasi ekonomi yang terus berfluktuasi. KAYU juga tengah giat mencari peluang pasar baru dengan tujuan jelas untuk memperluas pangsa pasarnya,” ujarnya.

Shifa juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang telah mengambil langkah berani dengan menunjuk salah satu pengusaha UMKM lokal, KAYU, sebagai duta UMKM resmi.

“Langkah ini diambil dalam rangka untuk mempromosikan dan mendukung perkembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang semakin penting dalam perekonomian lokal secara signifikan di industri riil dan pasar modal,” terang Shifa.

BACA JUGA : Kayu Sukses Raih Kesepakatan Pembelian 50 Kontainer dengan Buyer Baru dari Taiwan

Dengan demikian, tambah Shifa, KAYU akan selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi tantangan yang ada. (JM01)