Pos Indonesia Ditunjuk Pemerintah Salurikan Bansos Beras Tahun 2023

0
67
Pos Indonesia Ditunjuk Pemerintah Salurikan Bansos Beras Tahun 2023
Truk logistik PT Pos Indonesia yang menyalurkan bantuan beras pada Program Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023 tiba di Papua, Jumat (31/3/2023)

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Pos Indonesia dipercaya Pemerintah dalam menyalurkan Program Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023. Bekerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) BULOG, Pos Indonesia akan mendistribusikan bantuan beras sebanyak lebih dari 132 juta kilogram kepada lebih dari 13 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 18 provinsi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan BULOG atas kepercayaan yang diberikan kepada Pos Indonesia dalam program penyaluran bantuan tersebut. Adapun untuk penyaluran bantuan sosial (bansos) tersebut, lanjutnya, akan dilakukan selama tiga bulan, terhitung dari Maret hingga Mei 2023.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Pos Indonesia telah dipercaya kembali untuk membantu dan mendistribusikan bansos di tahun 2023 ini. Sebelumnya, di 2021 hingga 2022 kami diamanahi untuk menyalurkan bantuan yang sama dan alhamdulillah sukes mendistribusikan seluruhnya tepat waktu,” ujar Siti Choiriana.

BACA JUGA : Jatim Jadi Provinsi dengan Siswa Terbanyak Diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN)…

Pos Indonesia telah menyalurkan bantuan ke beberapa provinsi, seperti Papua, Papua Barat, Jawa Tengah, dan beberapa provinsi lainnya. Di Provinsi Papua sebanyak 4.654 ton beras telah disalurkan. Sementara itu, di Papua Barat sebanyak 750 ton beras juga telah disalurkan.

“Masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulan selama tiga bulan yang dimulai pada 31 Maret 2023,” tambahnya.

Diketahui, penunjukan perusahaan yang telah berusia 276 tahun ini untuk mendistribusikan bantuan ini bukanlah tanpa alasan. Melainkan karena telah memiliki sebaran titik serta jangkauan paling luas hingga ke daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Selain juga memiliki 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu di seluruh wilayah Indonesia.

“Lebih dari 5000 pengantar akan kami kerahkan untuk membantu menyalurkan Program Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023. Dengan demikian, distribusi bantuan akan lebih cepat dan merata,” jelas Siti Choiriana.

BACA JUGA : BI Jatim Utamakan Pemesan di Aplikasi Pintar dan Perbaiki Layanan Drive…

Supaya bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh yang berhak, Pos Indonesia selalu menerapkan langkah-langkah, seperti melakukan validasi penerima dan melakukan geotagging pada tiap penerima manfaat. (JM01)