Presiden Jokowi Ijinkan Sekolah Tatap Muka. Ini Syaratnya

0
265
Presiden Jokowi Ijinkan Sekolah Tatap Muka. Ini Syaratnya
Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan sekolah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka setelah pendidik dan tenaga kependidikan rampung mendapatkan vaksin Covid-19 pada Juni 2021.

Dalam diskusi bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/4/2021), Kepala Negara menegaskan bahwa pembelajaran tatap muka tetap diselenggarakan secara terbatas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan segala daya dan upaya,  kita ingin segera kembalikan anak-anak kita ke sekolah. Tapi juga dengan catatan, harus aman dari Covid-19,” katanya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan nantinya pemerintah akan mengevaluasi jalannya pembelajaran tatap muka di setiap wilayah guna membuat kebijakan selanjutnya.

Baca juga : BSI Targetkan Pembiayaan Pertashop Terhadap 1.000 Pesantren

Presiden Jokowi juga meminta agar pada akhir Juni 2021, seluruh pendidikan dan tenaga kependidikan rampung divaksinasi.

Pasalnya, pada Juli 2021 diharapkan seluruh sekolah telah siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Semntara itu, Mendikbudristek Nadiem juga setuju dengan pernyataan Presiden Jokowi tersebut dan menambahkan bahwa setiap sekolah yang tenaga pendidiknya telah divaksinasi wajib untuk menawarkannya kepada semua orang tua murid.

Baca juga : Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai 1.7 Trilyun untuk Ramadhan dan idul…

“Tetapi meski demikian, orang tua siswa tidak wajib menyetujui atau mengirimkan anaknya ke sekolah, kalau orang tuanya tidak nyaman,” ujar Nadiem. (JM01)