Realme Luncurkan Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

0
6
Realme Luncurkan Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau
Realme Luncurkan Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Realme pada hari ini Rabu (16/6/2021) secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu Realme 8 5G. Realme 8 5G akan menjadi smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp 2,999,000, sebagai perwujudan visi realme untuk menjadi 5G Popularizer.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengungkapkan, dengan realme 8 5G, pihaknya siap menjadi 5G Popularizer yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

“Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis. Dan kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air,” ujarnya.

Realme 8 5G yang meluncur dengan slogan “5G Fast Speed to Infinity” ini, secara resmi menyematkan chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya.

Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 bagi Insan Industri Jasa Keuangan Kembali Digelar

Realme 8 5G meneruskan ciri khas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis di segmennya. Bodi super tipis 8,5mm dan super ringan 185g ini terasa nyaman dalam genggaman. Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme.

Desain tipis realme 8 5G juga disokong baterai besar 5,000 mAh, dan berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28% sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai, dan didukung pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C.

Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan untuk realme Fans saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ pada realme 8 5G.

Baca juga : Varian Delta Covid-19 Mulai Menyerang Indonesia, Lebih Waspada

Seluruh performa andal pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

“Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM,” tambah Palson Yi.

Dari segi kamera, realme 8 5G menjagokan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Mode kamera pada realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Minta Masyarakat Lebih Hati-Hati Saat Buka Masker

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue ini, juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). (JM01)