SoKlin Softergent Ajak 200 Anak Berani Bermimpi Wujudkan Cita-Cita

0
17
SoKlin Softergent Ajak 200 Anak Berani Bermimpi Wujudkan Cita-Cita
SoKlin Softergent Ajak 200 Anak Berani Bermimpi Wujudkan Cita-Cita

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – SoKlin Softergent, produk detergen sekaligus pelembut dari WINGS Care, kembali menggelar kegiatan kampanye “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan”. Kegiatan dengan misi berbagi kebaikan di bulan Ramadan ini telah hadir menyapa ribuan anak-anak dan keluarga Indonesia sejak tahun 2017 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Pada momen Ramadan tahun ini, SoKlin Softergent mengajak 200 orang anak dari berbagai komunitas dan kelompok untuk berani bermimpi mewujudkan cita-cita. Anak-anak tersebut berasal dari kelompok Lapak Pemulung Tangerang Selatan, Saung Baca GARPU (Gabungan Remaja Peduli) Jakarta, Komunitas Lentera yang tinggal di sekitar Terminal Joyoboyo Surabaya dan Taman Baca Pesisir Surabaya.

Rana Gita Widawati, Brand Representative SoKlin Softergent mengatakan, 200 anak yang diundang ini memiliki latar belakang keluarga dan kondisi lingkungan sekitar yang berbeda-beda. Ada yang tinggal di lingkungan kampung pemulung, ada pula yang tinggal di lingkungan sekitar terminal.

Jadi, tambah Rana, kami ajak dan perkenalkan mereka dengan beragam profesi di KidZania Jakarta dan KidZania Surabaya, di mana mereka bisa bermain sambil belajar dan jadi tahu ternyata ada banyak profesi yang bisa mereka jadikan sebagai cita-cita.

“Harapan kami mereka jadi terinspirasi dan lebih berani bermimpi untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi agar dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya kelak,” ujarnya, Minggu (16/4/2023).

Selain berkenalan dengan beragam profesi di KidZania, anak-anak tersebut juga diajak bermain sambil belajar di establishment SoKlin Laundry Care KidZania. Mereka diajarkan salah satu basic life skill bagaimana cara menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian, mulai dari memilih detergen yang baik, memilih wangi kesukaan, sampai menyetrika dan melipat baju, dengan cara yang seru dan interaktif. Hal ini tentunya berguna untuk mengasah kemandirian anak sehingga dapat membantu orang tua dalam merawat pakaian di rumah.

BACA JUGA : Pemprov Jatim Bersama Bulog Salurkan Cadangan Pangan Berupa 102.753 Ton Beras…

Tak berhenti sampai di situ, sebanyak 20 orang perwakilan anak-anak kelompok Lapak Pemulung Tangerang Selatan dan Saung Baca GARPU (Gabungan Remaja Peduli) Jakarta juga unjuk kebolehan mereka dalam cabaret show di panggung Teater KidZania.

Ditemui dalam acara, Acang selaku koordinator kelompok Lapak Pemulung Tangerang Selatan mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan yang diinisiasi oleh SoKlin tersebut,

”Terima kasih SoKlin, anak-anak kami sudah diajak bermain sambil belajar di KidZania hari ini. Mereka semua seneng banget bisa bermain dan kenalan dengan banyak profesi di sini. Anak-anak kami ini sebetulnya punya beragam cita-cita. Ada yang ingin jadi dokter, jadi polisi, jadi guru, tapi tidak didukung oleh keluarganya karena alasan ekonomi. Nah, dengan adanya kegiatan hari ini harapan kami mereka jadi punya semangat lebih buat mewujudkan mimpi dan cita-citanya, demi masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Pada kegiatan “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan” yang digelar bersamaan di KidZania Jakarta dan KidZania Surabaya tersebut, SoKlin Softergent juga mendonasikan kebutuhan pendidikan bagi anak-anak secara langsung, yang terdiri dari peralatan sekolah, sepatu, kaos, celana dan handuk.

BACA JUGA : Ini Cara Menyimpan Bahan Makanan Agar Awet Saat Ditinggal Mudik

Selain itu, SoKlin Softergent juga menyerahkan bantuan produk beserta dana penunjang pendidikan kepada kelompok dan komunitas yang berpartisipasi. Hal ini merupakan wujud nyata kelembutan kasih sayang dan perhatian yang diberikan SoKlin Softergent kepada anak-anak yang berani bermimpi besar di tengah himpitan kondisi yang kurang memadai.

Sejalan dengan filosofi WINGS Group “The Good Things in Life should be Accessible for All”, SoKlin Softergent terus berkomitmen menyediakan kebaikan bagi seluruh masyarakat dengan menyediakan produk berkualitas tinggi dan terjangkau, sekaligus memastikan segala bentuk kebaikan dapat dirasakan oleh semua, mulai dari anak-anak hingga seluruh anggota keluarga, untuk kemajuan bangsa yang lebih baik. SoKlin, Andalan Keluarga. (JM01)