Toko Kopi Tuku Kini Buka di Surabaya

0
51
Toko Kopi Tuku Kini Buka di Surabaya
Toko Kopi Tuku Kini Buka di Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Bisnis kopi ternyata masih menjanjikan margin keuntungan yang menggiurkan. Karena itu pula, binis kopi masih akan terus berkembang kedepannya.

Kondisi ini juga diyakini Andanu Prasetyo sebagai founder Toko Kopi Tuku, yang hari ini membuka cabangnya yang pertama di Surabaya, tepatnya di jalan Raya Gubeng No.39 A-41 yang berada di area SPBU bp Gubeng.

Sebagai cabang pertama diluar Jabodetabek, Toko Kopi Tuku Surabaya menjadi cabang ke 18 yang dimiliki Kopi Tuku, setelah sebelumnya memiliki 17 toko untuk Tetangga Tuku dan 12 toko khusus pembelian online di daerah Jabodetabek.

Andanu Prasetyo menceritakan, berawal dari sebuah toko kopi kecil untuk tetangga yang berasal dari Jakarta Selatan di tahun 2015, Toko Kopi TUKU terus mengembangak diri dengan mengusung konsep kopi tetangga, karena memang keinginan awalnya adalah menjadi gerai kopi susu yang disuaki oleh masyarakat sekitar.

Toko Kopi Tuku Kini Buka di Surabaya
Toko Kopi Tuku Kini Buka di Surabaya

“Kami menyebut para pelanggan kami sebagai “Tetangga Tuku” karena dalam meracik minuman dingin berbasis kopi ini memang diminta oleh pelanggan-pelanggan awal sampai pada akhirnya Es Kopi Susu Tetangga yang kita kenal sekarang sebagai bentuk kesepakatan akan rasa yang disukai bersama oleh pelanggan-pelanggan awal Toko Kopi Tuku,” ujarnya pada jatimmedia.com, Minggu (19/9/2021).

Baca juga : OJK Regional 4 Jawa Timur dan SRO Pasar Modal Peroleh Penghargaan…

Es Kopi Susu Tetangga, menu yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat ini, lanjut Andanu, sebagai bentuk cita-cita untuk ikut serta dalam meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia, yang kini sudah satu langkah lebih dekat.

Andanu juga menambahkan bahwa Surabaya menjadi pilihan kota pertama di luar Jabodetabek karena ia pernah membantu teman untuk membangun kafe di daerah Surabaya Barat pada tahun 2015 dan mempunyai beberapa teman dekat yang juga dari berasal dari Surabaya.

“Selain itu juga karena skena F&B (food & beverages) Surabaya juga sudah jauh lebih seru dan menarik dibanding 6 tahun lalu. Kombinasi inilah yang membuat saya yakin untuk buka cabang di Surabaya,” tambah Andanu.

Kami, tambah Andanu, sangat antusias untuk bertemu sekaligus berkenalan dengan tetangga sekitar lewat silaturahmi langsung, dimana toko akan buka setiap hari, mulai dari pk 07.00 hingga pk 21.00, guna melayani pemesanan dari Tetangga Tuku Surabaya untuk take-away.

Baca juga : Galaxy A52s 5G Jadi Official Smartphone Piala Presiden Esport dan ML…

“Saat ini kami juga sedang mencari lokasi lain di Surabaya untuk membuat cabang berikutnya Toko Kopi. Dan kami juga akan terus mendengarkan saran dari Tetangga Tuku Surabaya untuk pemilihan lokasi-lokasi lainnya.” Terangnya, sambil menambahkan bahwa untuk Surabaya di targetkan ada 3 cabang lagi. (JM01)