UNESA Tambah Paket Takjil Jadi 2.500 Porsi dan Tampilkan Musik Performance

0
16
UNESA Tambah Paket Takjil Jadi 2.500 Porsi dan Tampilkan Musik Performance
UNESA Tambah Paket Takjil Jadi 2.500 Porsi dan Tampilkan Musik Performance

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Antusiasme mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk ikut buka bersama di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) terntara cukup tinggi. Semakin hari, antrean dan suasananya pun semakin ramai.

Karena itulah, UNESA menambah porsi makanan dan takjil, dari yang awalnya hanya 1.000 porsi menjadi 2.500 porsi pada Selasa, 19 Maret 2024 hingga ke depan.

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., atau Cak Hasan saat memantau lokasi pembagian takjil dan buka bersama (bukber) menyampaikan rasa senangnya bisa membersamai momentum kebersamaan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Dengan kegiatan semacam itu, tambahnya, vibes Ramadan menjadi lebih terasa dan berkesan bagi semua. Dan agar semakin ramai serta semua bisa mendapatkan kesempatan buka bersama, pimpinan memutuskan untuk tambah porsi dua kali lipat lebih.

“Awalnya memang porsinya seribu saja, tetapi dengan melihat antusiasmenya yang semakin tinggi dan agar semakin ramai, jadinya kita tambah lagi porsinya. Kami senang dengan kegiatan semacam ini, karena hanya sekali setahun,” ucap Cak Hasan.

Agar suasana buka bersama tersebut semakin seru dan berkesan, setiap harinya juga ada persembahan musik dari mahasiswa Sendratasik, Seni Musik, dan UKM Musik, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

BACA JUGA : UNESA Siapkan Beasiswa Kuliah Gratis bagi Pelajar Sekolah Indonesia di Arab…

“Dengan alunan musik keroncong dan lagu-lagu persembahan teman-teman mahasiswa Sendratasik dan Musik bisa menambah vibes, agar semakin semangat puasanya. Semoga ini bisa menjadi cerita tersendiri bagi kita semua ke depan,” tukas Cak Hasan.

Adapun pengisi acara musik saat bagi takjil dan buka bersama dari Selasa, 19 Maret hingga Kamis, 4 April 2024 sebagai berikut, Keroncong Pandewa Sendratasik, Keroncong Sri Rejeki Sendratasik, Keroncong Cakra Swara, UNESA Symphony Orchestra, Brass Woodwind Ensemble, Electone Sendratasik, dan ada band dan dangdut. (JM01)