3 Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

0
4
3 Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar
3 Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – 3 (Tri) Indonesia menyalurkan bantuan tanggap darurat ke beberapa bagian wilayah Indonesia yang terlanda musibah pada beberapa waktu lalu. Bantuan tanggap darurat ini diberikan kepada para korban banjir bandang di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam menyalurkan bantuannya, 3 Indonesia bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk disalurkan kepada para korban secara langsung. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh para korban di lokasi bencana. Penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian perusahaan bersama karyawannya kepada para korban bencana.

Baca juga : Rekonstruksi Pasca Kebakaran, Wagub Emil Harap Pasar Pon Trenggalek Jadi Simbol…

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh 3 Indonesia untuk membantu para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam. Sehingga, diharapkan bantuan dari kami dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerimanya,” ungkapnya.

Penyerahan donasi dilakukan pada 8 Februari 2021 di Kalimantan Selatan yang diterima oleh Kepala Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat. Sedangkan penyerahan donasi di Sulawesi Barat dilakukan pada 8 Februari 2021 dan diterima oleh kepala Posko Desa Orobatu Dusun Bone-Bone Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju.

Baca juga : Peringatan HPN 2021, Gubernur Khofifah Minta Kuantitas dan Kualitas Produk Pers…

Di Kabupaten Mamuju, bantuan ini langsung diserahkan kepada warga pengungsi yang dimana jumlah pengungsi sebanyak 400 jiwa. Diketahui bahwa telah terjadi banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat pada tanggal 14 Januari 2021, yang menyebabkan hancurnya rumah warga dan fasilitas setempat.

Pada masa pasca bencana, 3 Indonesia telah memastikan layanan internet dan komunikasi di kedua daerah tersebut tetap berjalan normal.

“Di tengah masa yang sangat menantang ini, kami percaya bahwa komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Kami akan terus memonitor layanan dan berikan layanan secara maksimal untuk mendukung masyarakat di area terdampak untuk berkomunikasi bersama sanak keluarga didukung jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat,” tutup Danny.

Baca juga : Wahyu : Meski Agak Ribet, Tapi BPJS Kesehatan Sangat Membantu

3 Indonesia memiliki jaringan yang luas dan kuat yang berasal dari 44.000 BTS berjaringan 4.5GPro yang menjangkau lebih dari 37.000 desa di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan dan di Sulawesi Barat. (JM01)