ABB dan PT. BIMA Tandatangani Nota Kesepahaman atas Kolaborasi Pengembangan Kapasitas untuk Mendukung Pertumbuhan Industri Pelabuhan Indonesia 

0
50
ABB dan PT. BIMA Tandatangani Nota Kesepahaman atas Kolaborasi Pengembangan Kapasitas untuk Mendukung Pertumbuhan Industri Pelabuhan Indonesia 
ABB dan PT. BIMA Tandatangani Nota Kesepahaman atas Kolaborasi Pengembangan Kapasitas untuk Mendukung Pertumbuhan Industri Pelabuhan Indonesia

Dalam kolaborasi ini, ABB akan memberikan pelatihan yang fleksibel dan komprehensif untuk mengoptimalkan kompetensi di bidang teknik, pemeliharaan, dan pengoperasian melalui life cycle generator, dan penggerak ABB.

Peserta pelatihan diharapkan memiliki pengetahuan tentang teknologi, operasi dan pemeliharaan, strategi pengurangan downtime yang didorong manajemen aset dan pelabuhan serta manajemen risiko yang lebih baik dari ketersediaan personel terlatih, sekaligus kemampuan untuk meningkatkan kepuasan kerja bagi personel pelabuhan.

BACA JUGA : Honda dan Telkom Berkolaborasi Hadirkan Dunia Virtual Honda MetaWorld

“Dengan keahlian dan pengalaman lebih dari 50 tahun dalam mendukung operator kelautan dan pelabuhan di seluruh dunia, kami yakin ABB dapat memberikan nilai tambah yang besar bagi PT. BIMA melalui kerjasama strategis ini. Kedua perusahaan telah bekerja secara ekstensif dalam industri ini, dan kami berharap dapat saling memberikan nilai tambah yang terbaik dalam membangun kinerja manajemen pelabuhan yang prima di Indonesia,” terang Chen Kang.

Sementara Andriyuda Siahaan, Direktur Utama PT. BIMA mengatakan melalui tujuh tahun perjalanannya, PT. BIMA telah bertransformasi dari perusahaan Engineering Solutions yang menyediakan solusi layanan total, menjadi Excellent Port Engineering Center di indonesia khususnya Pelindo Grup.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di depan, perusahaan telah mempersiapkan sejumlah langkah strategis yang fokus tidak hanya pada  layanan pemeliharaan dan fasilitas pelabuhan, namun juga mendorong pertumbuhan industri pelabuhan nasional, yang diwujudkan melalui serangkaian upaya transformasi digital dan pengembangan kapasitas dalam beberapa tahun terakhir dan kedepannya,” terangnya.

Andriyuda menambahkan, dengan kesepakatan ini menunjukkan komitmen PT BIMA dan PT ABB Sakti Industri untuk bekerjasama dan saling mendukung dalam pelaksanaan bidang jasa teknik, pengadaan barang jasa, dan pemeliharaan, khususnya di bidang electrical dan engineering yang diperlukan oleh PT BIMA, di seluruh wilayah kerja PT BIMA dan PT Pelabuhan Indonesia Grup, serta tidak terbatas di wilayah Pelabuhan lainnya.

BACA JUGA : Dirut BPJS Kesehatan Pastikan Peningkatan Mutu Layanan di RSUD Dr. Mohamad…

“Dengan semangat berkembang dan bertransformasi, PT BIMA dan PT ABB Sakti Industri bekerjasama untuk mencapai efisiensi, dan produktivitas operasional di seluruh rantai suplai logistik, dengan memperkuat operasi logistik PT BIMA, guna kepentingan Pelabuhan Indonesia.  Serta bergandengan tangan, untuk berkontribusi secara nyata, dalam menjaga arus logistik nasional. Melalui usaha dan inovasi, dengan terus mengembangkan bisnis model yang tepat, responsif dan terdepan.” tutup Andriyuda. (JM01)