Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

0
71
Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bagikan 1996 Sembako
Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bagikan 1996 Sembako

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang luar biasa pada masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Merasa menjadi bagian dari masyarakat, para Alumni Akabri yang terdiri dari AD, AAL, AAU dan Akpol Angkatan 96 Bharatasena wilayah Jawa Timur, terpanggil untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, dengan menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk “Bhakti Sosial untuk Indonesia Peduli Covid-19”.

Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, yang juga Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang mengatakan, kegiatan baksos yang digelar Alumni Akabri 96 secara serentak di seluruh Indonesia ini, juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

“Kegiatan juga sebagai wujud nyata dari kami seluruh perwira alumni Akabri 1996 kepada seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya di sela acara pemberangkatan bantuan sembako yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (6/6/2020).

Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bagikan 1996 Sembako
bantuan sembako pada masyarakat terdampak Covid-19 oleh Alumni Akabri 96 Bharatasena di Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (6/6/2020)

Reza juga menjelaskan bahwa bingkisan sembako yang didistribusikan ke seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur ini jumlahnya mendekati 1.996 paket, sesuai dengan tahun alumni mereka.

“Selain sebagai bentuk kepedulian secara langsung dari alumni Akabri angkatan 96, juga menjadi ajang silaturahmi untuk menumbuhkan kekompakan dan soliditas diantara alumni Akabri 96, agar kita kedepan tentunya bisa menjawab tantangan-tantangan tugas yang diberikan kepada kita,” pungkasnya.

Diketahui, untuk pendistribusian sembako ini selain melibatkan armada TNI dan Polri, juga didukung komunitas mobil offroad dan sepeda motor trail Surabaya. (JM01)