ASICS Serukan Berolahraga Lewat Sound Mind dan Sound Body

0
5
ASICS Serukan Berolahraga Lewat Sound Mind dan Sound Body
ASICS Serukan Berolahraga Lewat Sound Mind dan Sound Body

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – ASICS, perusahaan brand sporting goods, memperkenalkan kembali komitmennya dalam menggerakan semangat untuk menjaga kesehatan raga dan mental melalui “Sound Mind, Sound Body”, sebuah inisiasi yang meyakini olahraga dapat membawa harapan agar menjadi lebih optimis dan bersemangat dalam menjalani hari, salah satunya dengan memulai bergerak aktif saat matahari terbit.

Sebagai wujud nyata inisiasi tersebut, ASICS juga turut menghadirkan seri sepatu performance running edisi Sunrise Red Pack, Gel-Nimbus 23 yang didukung dengan teknologi midsole terbaru yaitu 3D Space Construction yang memberikan opsi dalam berolahraga untuk berlari jarak jauh kompetitif atau berlari dengan kenyamanan pada penggunanya.

Yoshihito Tamura, President Director, ASICS Indonesia mengatakan, bersama dengan “Sound Mind, Sound Body”, ASICS mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dengan memulai bergerak aktif saat matahari terbit, agar dapat membantu membangun semangat lebih positif dalam menjalani hari.

“Terlebih pada situasi tantangan dunia saat ini, yang menuntut kita tetap sehat, tidak hanya berfokus pada tubuh, tetapi juga mental yang sangatlah penting dan esensial,” terangnya.

ASICS, akronim dari frase Latin Anima Sana In Corpore Sano atau a Sound Mind in Sound Body, selalu percaya pada dampak positif olahraga pada pikiran. Pendiri ASICS, Kihachiro Onitsuka, melihat bahwa olahraga memiliki kemampuan untuk membawa harapan dan mengangkat semangat di Jepang tahun 1940-an.

Saat ini, filosofi pendiri ASICS mungkin lebih relevan dari sebelumnya. Itulah sebabnya ASICS kembali ke akarnya dan menempatkan “Sound Mind, Sound Body” sebagai inti bisnisnya.

Tantangan dan tuntutan situasi semakin berdampak besar dalam pola hidup keseharian kita, mulai dari berubahnya pola makan, tidur, hingga gaya hidup. Tanpa disadari, padatnya aktivitas terkadang membuat peranan berolahraga semakin tersisihkan, dimana hal tersebut dapat menimbulkan potensi kecemasan, depresi, dan mengurangi rasa percaya diri.

Baca juga : ITS Kukuhkan 10 Guru Besar Baru Sekaligus

Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa individu yang berolahraga 3-5 kali dengan waktu 2-6 jam dalam seminggu memiliki kesehatan mental yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak berolahraga sama sekali.

“Untuk itu, ASICS kembali memperkenalkan inisiasi “Sound Mind, Sound Body” di Indonesia agar dapat mendorong seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan olahraga bagi kebaikan raga dan mental kita, terutama disaat matahari terbit,” terang Yoshihito Tamura.

Halaman selanjutnya: Sebagai bukti nyata dukungan