Axioo Bersama Maspion IT Mal Gelar Axioo Class Program untuk SMK se Jawa Timur

0
156
Axioo Bersama Maspion IT Mal Gelar Axioo Class Program untuk SMK se Jawa Timur
National Sales Manager PT Tera Data Indonusa (Axioo), Umayya S.Kom

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Axioo sebagai penyedia kebutuhan IT yang mendukung kebutuhan pendidikan di Indonesia melihat bahwa sebagai dasar pengembangan SDM adalah edukasi, karena itu Axioo sangat peduli dan telah memiliki divisi sendiri yang fokus di edukasi.

Dikatakan National Sales Manager PT Tera Data Indonusa (Axioo), Umayya S.Kom., Axioo Class Program yang dikembangkan Axioo memiliki tujuan supaya apa yang siswa pelajari itu sesuai dengan praktek atau tehnologi terkini.

“Harapannya nanti anak-anak ini bisa berkembang menjadi satu lulusan yang bisa mendapatkan lapangan pekerjaan atau berkompetisi dengan lulusan yang lain di era IT yang mendominasi di segala bidang saat ini,” ujarnya disela-sela kegiatan Axioo Class Program di Maspion IT Mal Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Axioo Bersama Maspion IT Mal Gelar Axioo Class Program untuk SMK se Jawa Timur
Axioo Bersama Maspion IT Mal Gelar Axioo Class Program untuk SMK se Jawa Timur

Sejak mulai diluncurkannya Axioo Class Program 10 tahun lalu, tambah Umayya, sudah lebih dari 2.000 peserta (pelajar) yang direkrut atau disalurkan. Dan tidak sedikit juga dari mereka yang kemudian berkembang dan membuka usaha sendiri atau bergabung dengan industri lain.

Sementara Education Program Director Axioo Class Program, Timmy Theopelus menambahkan, selama pandemi, sudah membuktikan bahwa kebutuhan tenaga kerja IT di Indonesia justru bertumbuh.

Baca juga : Percepat Konektivitas Kawasan Gerbangkertosusila, Gubernur Khofifah Jajaki Kerjasama Pembangunan SRRL dengan…

“Ini dikarenakan kebutuhan akan tenaga kerja trampil, kompeten dan siap pakai, khususnya dibidang IT itu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Melalui gelaran Axioo Class Program yang diikuti 163 SMK (baik siswa dan guru, red) di Jawa Timur yang merupakan kerjasama dengan Maspion IT Mal ini, lanjut Timmy, diharapkan akan memunculkan lebih banyak anak-anak SMK yang trampil dan siap didik terutama dibidang IT dari Jawa Timur.

“Selain itu, nantinya anak-anak ini juga bisa bekerjasama dengan Axioo sebagai salah satu produsen produk IT milik anak Indonesia yang juga punya pabrik sendiri di Jakarta, agar kita bisa sama-sama menyalurkan anak-anak ini kedalam dunia kerja IT di Indonesia secara keseluruhan,” tambah Timmy.

Sedang kenapa memilih SMK ? Timmy menjelaskan bahwa SMK sebagai pabrik SDM di Indonesia, saat ini masih harus bergandengan tangan dengan industri.

Baca juga : Teh Indonesia Senilai Rp 57 Miliar Siap Banjiri Pasar Malaysia

“Dan ini adalah salah satu bentuk dari perwujudan hasil kerjasama kami dengan kementrian pendidikan, dimana kita bersama dengan Maspion IT Mal ini diharapkan SMK-SMK ini bisa bareng dengan kami melakukan sinkronisasi kurikulum, program magang, guru tamu, penyaluran tenaga kerja, dan sertifikasi siswa dan guru,” lanjutnya.

Halaman selanjutnya: Setelah kegiatan ini, lanjut Timmy…..