Biznet Bangun Pusat Data Ketiga dan Luncurkan Layanan NEO Web

0
30
Biznet Bangun Pusat Data Ketiga dan Luncurkan Layanan NEO Web untuk UMKM
Biznet Bangun Pusat Data Ketiga dan Luncurkan Layanan NEO Web untuk UMKM

Jakarta, JATIMMEDIA.COM – Tanpa disadari hanya dalam waktu satu tahun Indonesia melawan pandemi, kebutuhan transformasi digital mengalami peningkatan signifikan seiring dengan naiknya permintaan layanan internet, konten digital, e-commerce, dan berbagai layanan digital.

Menjawab situasi tersebut, PT Biznet Gio Nusantara atau yang lebih dikenal sebagai Biznet Gio, anak perusahaan Biznet yang fokus bergerak di bidang layanan Komputasi Awan (Cloud Computing) dan Pusat Data (Data Center), pada kuartal pertama 2021 ini melakukan pengembangan sumber daya komputasi awan di pusat data ketiga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memerlukan fitur ketersediaan (availability) yang tinggi serta penyimpanan data pada lebih dari satu pusat data.

CEO Biznet Gio, Dondy Bappedyanto mengatakan, pengembangan pada pusat data ketiga yang terletak di provinsi Banten ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjadi pemain komputasi awan lokal yang dapat bersaing dengan pemain-pemain luar yang mulai berdatangan di Indonesia, dengan terus menghadirkan layanan dan fitur yang sesuai dengan standar industri.

“Upaya ini juga merupakan dukungan bagi percepatan transformasi digital hingga ke pelosok Indonesia. Hadirnya pusat data ketiga ini juga menjadi kunci penting bagi peningkatan kapasitas layanan dari dua pusat data Biznet Gio sebelumnya yang berada di Jakarta (MidPlaza) dan Jawa Barat (Technovillage, Cimanggis),” ujarnya dalam media converence secara digital, Rabu (31/3/2021).

Baca juga : Gubernur Khofifah Optimistis akan Ungkit Ekonomi Jatim dan Masif Serap Tenaga…

Selain menjadi penyedia layanan komputasi awan lokal pertama yang memiliki pusat data di 3 lokasi yang berbeda, keunggulan lain yang diusung oleh Biznet Gio adalah konektivitas antar pusat data melalui jaringan tertutup (private network) sebesar 10 Gbps tanpa melewati jaringan Internet, yang diberikan tanpa biaya tambahan ataupun instalasi tambahan kepada pelanggan yang menggunakan.

Halaman selanjutnya: Dari sisi lokasi…