Gubernur Khofifah Optimistis akan Ungkit Ekonomi Jatim dan Masif Serap Tenaga Kerja

0
7
Gubernur Khofifah Optimistis akan Ungkit Ekonomi Jatim dan Masif Serap Tenaga Kerja
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir langsung dalam peletakan batu pertama pabrik Pangansari

Gresik, JATIMMEDIA.COM – Sedikit demi sedikit geliat investor terus masuk ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Dan hari ini, Rabu (31/3/2021), salah satu industri di bidang makanan dan minuman skala besar, PT Pangansari, melakukan grounbreaking pembangunan pabrik di kawasan JIIPE.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang hadir langsung dalam peletakan batu pertama pabrik Pangansari ini berharap, berkembangnya industri di Kabupaten Gresik khususnya di JIIPE bisa memberikan penguatan ekonomi Jatim dan menyerap secara masif tenaga kerja di Kabupaten Gresik dan Jawa Tinur pada umumnya.

“Saya yakin dan optimistis, peresmian Pabrik Pangansari ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi ketersediaan pangan di Jatim dan nasional, bahkan terus menembus pasar ekspor dengan menggandeng Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) yang ada di Jatim,” ujarnya.

Baca juga : IKAHAN Ikatan Alumni Pertahanan Australia-Indonesia Rayakan 10 Tahun

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan, untuk membangun perekonomian hingga menembus pasar ekspor, maka diperlukan sinergitas lebih kuat dengan KUMKM. Apalagi di Jatim, UMKM menyumbang 56,94 % PDRB.

Halaman selanjutnya: Dengan luas area…