Boomcraft dan Festcil berkolaborasi Gelar Screening Film sebagai Wadah Komunitas Sineas Muda Surabaya

0
26
Boomcraft dan Festcil berkolaborasi Gelar Screening Film sebagai Wadah Komunitas Sineas Muda Surabaya
Boomcraft dan Festcil berkolaborasi Gelar Screening Film sebagai Wadah Komunitas Sineas Muda Surabaya

Surabaya, JATIMMEDIA.COM – Boomcraft dan Festcil mengadakan kegiatan Screening film pendek untuk menjadi wadah berkumpulnya komunitas film dan sineas muda berbakat yang berada di Surabaya dan sekitar nya.

Kegiatan yang diadakan pada Minggu 25 Februari 2024 pukul 12.00 – 20.00 WIB di Gedung Cak Durasim Surabaya ini, diwarnai dengan screening film pendek dan diskusi yang dibuka oleh ketua pelaksana yaitu Eka Wahyu Primadani dan Wimar Herdanto selaku ketua program yang mengkurasi beberapa film yang akan tayang pada saat acara dimulai.

Screening film pendek yang juga berkolaborasi dengan salah satu Production House (PH) asal Surabaya yaitu BoomCraft Production ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem dalam industri kreatif khususnya perfilman di kota Surabaya dan sekitarnya.

Screening Film pendek ini juga menggait beberapa Community Partner yang bergerak pada ranah perfilman dan juga beberapa Media Partner untuk memperluas potensi khalayak umum maupun cinephile untuk mengetahui dan ikut serta dalam acara Screening Film Pendek tersebut.

Eka Wahyu Primadani, Ketua Pelaksana Festcil x BoomCraft – Surabaya mengatakan, Screening Film Pendek dan diskusi ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para sineas muda dan komunitas film yang ada di Surabaya untuk membangkitkan semangat kreativitas serta mampu menjadi pemantik untuk menghidupkan industri perfilman di Kota Surabaya.

BACA JUGA : Seri Pendekar Rase Terbang Akan Hadir di Indosiar

“Tidak hanya pada Filmaker saja, namun juga untuk Cinephile agar mendapatkan wadah untuk menikmati berbagai film pendek yang telah terkurasi,” ujarnya, Minggu (25/2/2024).

Tubagus Mahendra, CEO BoomCraft Production – Surabaya menambahkan, kegiatan Screening Film seperti ini perlu rutin dilakukan, karena pihaknya sebagai PH juga dapat melihat bahwa sangat banyak potensi sineas muda yang menciptakan film dengan konsep yang sangat menarik untuk dapat berkolaborasi dengan pihaknya.

“Dan tentu saja kami tidak menutup kemungkinan dapat berkolaborasi juga dengan beberapa PH yang lain diluar sana,” tambahnya.

Screening Film Pendek yang memutarkan sebanyak 12 film dari beberapa sutradara film di Surabaya dan juga di luar kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga tiket termurah sebesar Rp 20,000,-/orang satu sesinya dan dengan tiket termahal dibandrol dengan harga sebesar Rp 150,000,-/orang di ketiga sesi nya dan mendapatkan merchandise berupa totebag dan t-shirt. Acara ini juga

BACA JUGA : MuatMuat Resmi Hadir sebagai Platform Ekosistem Logistik Digital yang Solutif

Pada sesi terakhir, Screening Film Festcil x BoomCraft juga memutarkan film garapan BoomCraft Production yang di Sutradarai oleh Bernardus Raka yang berjudul “Maido” sebagai penutupan acara ini. (JM01)